Kamis, 2 April 2020

DPRD Jabar Minta Disdik Segera Lakukan Pembinaan Moral dan Mental kepada Tenaga Pendidik

- 16 Februari 2020, 18:39 WIB
ILUSTRASI guru.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Kasus pemukulan oleh oknum guru pada muridnya di SMA 12 Kota Bekasi memancing reaksi dari kalangan legislatif di DPRD Jabar. Akibatnya Dinas Pendidikan Provinsi Jabar segera diminta lakukan pembinaan mental pada semua tenaga pendidik.

"Moral juga harus dibina tetapi tidak hanya kepada guru saja, seluruh SDM yang berkaitan dengan dunia pendidikan harus juga diberi pembinaan. Itu pun berlaku juga untuk lembaga pendidikan dari swasta, jadi tidak hanya negeri," kata Anggota Komisi V DPRD Jabar, Johan Jauhari Anwari di ruang kerjanya pada Minggu 16 Februari 2020.

Menurut Johan semua tingkatan jabatan di dunia pendidikan di Jabar ini harus segera diintensifkan pembinaannya.

Baca Juga: Unggah Penggalan Acaranya yang Dinilai Tak Pantas oleh KPI, Hotman Paris: Aduh, Sopan Gini Kok!

"Baik dari guru, petugas administrasi bahkan hingga kepala sekolahnya. Jangan sampai kejadian di Bekasi terulang," katanya.

loading...

‎Oknum guru pada kasus pemukulan tersebut lanjut Johan sudah melenceng dari sistem pendidikan di Indonesia yang sudah lama terjaga.

"Itu sudah keluar dari SOP yang ada, sekarang ini kan justru yang dimunculkan seharusnya pendidikan berkarakter. Maka hal itu tidak dibenarkan," katanya.

Baca Juga: Usai Makan Nasi Goreng Bersama Teman-temannya, Seorang Remaja Tewas Dianiaya Segerombolan Orang Tak Dikenal

Antisipasi ke depan lanjut Johan, Disdik Jabar yang kini menaungi ‎SMA, SMK maupun SLB harus mulai serius menjalankan pembinaan ini. Bahkan jika bisa ada SOP khusus bagaimana cara memperlakukan murid-murid di sekolah dengan benar.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X