Kamis, 27 Februari 2020

Anggota DPRD Kota Serang Minta Perpustakaan untuk Bisa Lebih Dekat dan Mudah Diakses oleh Masyarakat

- 15 Februari 2020, 14:28 WIB
SEJUMLAH siswa kelas l SDN Tirtayasa yang terdampak proyek pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung memperhatikan gurunya saat mengajar di ruang perpustakaan milik SDN Mekar Biru yang dijadikan ruang kelas serta ruang guru sementara di Desa  Cibiru Hilir, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat, 19 Juli 2019. Kepala SDN Tirtayasa Cicih Yuningsih berharap bahwa pemerintah serta pihak terkait segera menyelesaikan polemik pembangunan sekolah yang baru dan layak, untuk para guru dan siswanya melakukan ke /null

PIKIRAN RAKYAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang meminta kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kota Serang untuk bisa mendekatkan perpustakaan pada masyarakat khususnya yang ada di pelosok. Hal tersebut agar perpustakaan dapat diakses lebih mudah, sekaligus mempercepat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Serang.

Anggota Komisi I DPRD Kota Serang Muhtar Effendi mengatakan, perpustakaan seharusnya berada di tengah-tengah masyarakat.

“Dinas perpustakaan harus membuka akses kepada seluruh masyarakat Kota Serang. Sehingga semua bisa merasakan kehadiaran perpustakaan, entah di sekolah, entah di lingkungan masyarakat,” katanya, Jumat 14 Februari 2020.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Sabo Dam Kali Putih yang Jadi Aliran Lahar Dingin Gunung Merapi

Ia juga mempertanyakan keberadaan perpustakaan yang ada di kelurahan-kelurahan. Sebab menurutnya masyarakat di sana lebih membutuhkan untuk mengembangkan pengetahuan.

“Sekarang sudahkah perpustakaan menjangkau setiap kelurahan, karena bukan hanya masyarakat yang ada di pusat kota saja yang membutuhkan mereka pun sangat membutuhkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia pun meminta agar perpustakaan keliling dapat lebih dimaksimalkan, sehingga dapat diolah dengan kegiatan yang kreatif untuk memicu masyarakat agar lebih gemar membaca.

Baca Juga: Perumahan di Serpong Terpapar Radiasi Nuklir, Petugas Bapeten: Logikanya, Pasti Ada yang Sengaja Buang ke Situ

“Programnya harus lebih kreatif lagi, agar masyarakat bisa mudah mengakses perpustakaan. Kami akan dorong agar perpustakaan ini bisa ada di setiap lingkungan masyarakat kota Serang,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X