Kamis, 2 April 2020

Dinas Sosial Akan Terus Pantau Warga Jawa Barat Sepulang dari Observasi Virus Corona di Pulau Natuna

- 15 Februari 2020, 10:10 WIB
WNI yang dikarantina di Natuna terlihat santai dan bahagia, bahkan bermain bersama tanpa menghiraukan fakta bahwa mereka sedang diobservasi kesehatannya.* /instagram/@pkk_kemkes


PIKIRAN RAKYAT –
Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat memastikan sembilan warga Jawa Barat yang telah dinyatakan negatif Covid-19 di Natuna akan terus dipantau ketika mereka pulang ke rumah mereka masing-masing.

Dinsos Jabar akan melakukan pendampingan terutama mengantisipasi informasi yang tidak mendasar terjadi pada sembilan warga Jabar di kampung mereka masing-masing. 

"Kami akan antisipasi dampak sosial jangan sampai ada informasi yang benar soalnya masa inkubasi sudah selesai, "Kadinsos Jabar Dodo Suhendra di Gedung Sate, Jumat, 14 Februari 2020.

Baca Juga: Manchester City Dilarang Tampil di Liga Champions Selama 2 Musim

Untuk diketahui, pemerintah pusat akan memulangkan seluruh warga Indonesia dari Wuhan yang telah diobservasi di Natuna pada Sabtu, 15 Februari 2020 ini. 

"Rencana kepulangan hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020, berangkat dari Natuna jam 12.00  dan perkiraan tiba di Halim jam 15.00 WIB, " Kata dia. 

loading...

Menurut Dodo, sembilan warga tersebut terdiri dari delapan mahasiswi dan satu pekerja. Namun sampai saat ini kordinasi data lengkap WNI Jabar yang 9 orang dari kemenkum ham belum memberikan informasi. 

 Baca Juga: Berjuang di Garda Depan Lawan Virus Corona, 1.716 Tenaga Medis Ikut Jadi Korban

"Untuk kepulangan sesuai dengan hasil rapat badan penghubung dengan kemendagri, mereka akan dijemput oleh keluarganya masing-masing tapi pihak kami akan menjemput bersama dari pihak Dinkes Jabar," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, rencananya pemulangan warga Jabar tersebut dilakukan pada Sabtu  dari Hanggar TNI AU di Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X