Jumat, 28 Februari 2020

Sabtu dan Minggu Ini Gedung Sate Mulai Dibuka untuk Umum

- 14 Februari 2020, 19:30 WIB
aman Gedung Sate yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sehari sebelum tahun baru.* /AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat akan melakukan uji coba pelayanan wisata Gedung Sate pada Sabtu dan Minggu 15 dan 16 Februari 2020 ini. Warga bisa memasuki Gedung Sate untuk menikmati hasil revitalisasi Gedung Sate di antaranya taman depan dan taman belakang Gedung Sate, bahkan termasuk di dalam Gedung Satenya. 

Kepala Sub Bagian Dalam Biro Umum Setda Jabar Ervin Yanuardi Effendi mengatakan, uji coba untuk dua hari tersebut hanya berlangsung dalam waktu satu jam. Pada Sabtu pihaknya akan membuka mulai pukul 15.00 hingga pukul 16.00, sedangkan pada Minggu Gedung Sate akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 09.00. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk jam kunjungan di akhir pekan berikutnya. 

Gedung Sate dibuka untuk masyarakat dari semua pintu masuk tersebut, kata dia, merupakan bagian dari program pemerintah yang menjadikan Gedung Sate sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Bandung. 

Baca Juga: Dapat Oleh-oleh dari Jepang, Pemkot Bandung Akan Libatkan Warga dalam Memaksimalkan Pusat Daur Ulang

"Pada intinya Biro Umum itu dikasih target Gubernur, setelah ada pembukaan taman belakang dan taman depan di area Gedung Sate, jadi tahun 2020 itu kita diberi target 100.000 pengunjung Gedung Sate sebagai kawasan wisata. Jadi besok Sabtu dan Minggu kita ada Pagelaran Seni untuk hari Sabtu ada pameran seni dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan untuk hari Minggunya," kata Ervin di Gedung Sate, Jumat 14 Februari 2020. 

Pada uji coba tersebut pihaknya menyiapkan pemandu atau tour guide Gedung Sate. masyarakat bisa menikmati arsitektur Gedung Sate dan menginjakkan kaki langsung ke dalam Gedung. 

"Kalau dulu museum jadi pusat kunjungan sekarang dari depan hingga belakang Gedung Sate bisa dikunjungi kecuali ruang kerja," kata dia. 

Baca Juga: Facebook Luncurkan Aplikasi Hobbi yang Mirip Pinterest

Ervin menegaskan wisata Gedung Sate gratis tanpa dipungut biaya kecuali masuk Museum. Tetap dikenakan biaya masuk Rp 5.000.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X