Pesan Ridwan Kamil untuk Sekda baru Jabar: Setelah Alhamdulillah Jangan Lupa Astagfirullah

- 14 Februari 2020, 16:37 WIB
GUBERNUR JABAR Ridwan Kamil (kedua kanan) dan mantan Plt Sekda Jabar Daud Ahmad (kanan) memberikan cindera mata kepada Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja seusai diambil sumpah pada pelantikan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (14/2/2020). Setiawan menggantikan Daud Ahmad.* /ADE BAYU INDRA/

PIKIRAN RAKYAT - Setiawan Wangsaatmaja resmi menduduki posisi Sekretaris Daerah Jawa Barat setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantiknya di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat 14 Februari 2020. Setiawan menduduki posisi sekda setelah sebelumnya dijabat oleh Daud Achmad. 

Dalam sambutannya, Ridwan meminta Iwan, sapaan Setiawan untuk menyiapkan diri menghadapi tantangan kedepan dalam memastikan kelancaran pembangunan di Jawa Barat

"Setelah Alhamdulillah jangan lupa astagfirullah karena banyak tantangan," ucap Ridwan Kamil

Baca Juga: Angkat Bicara Soal Kasus Narkoba Lucinta Luna, Iis Dahlia: Kalau Merasa Depresi, Pergi Saja ke Psikiater

Menurut Ridwan, Iwan diputuskan sebagai Sekda melalui proses yang sangat ketat, dan sangat kompetitif. Iwan terpilih dari orang-orang terbaik di lingkungan pemerintah provinsi Jabar dan diputuskan oleh Presiden. Di kacamata perspektif dimensi nasional dianggap cocok jadi sekda. 

loading...

"Jabar adalah wajah Indonesia yg sebenarnya karena dinamika pembangunan Indonesia hadir disini. Heterogenitas paling terlihat di Jabar. Penduduk Jabar adalah seperlima penduduk Indonesia hampir 50 juta, maka sekda harus pastikan kelancaran kepada masyarakat dalam jumlah yang begitu besar. Selain itu Reformasi birokrasi yang di akselerasi selama 16 bulan ini, Jabar Juara lahir batin melalui inovasi dan kolaborasi, "tutur Ridwan. 

Keberhasilan Jabar, kata dia, tidak hanya urusan dapur provinsi tapi kinerja kabupaten kota juga harus sama-sama sukses. 

Baca Juga: Daftar Negara yang Tolak Kepulangan ISIS, Inggris Tak Toleran terhadap Anak-anak dan Bayi

"Sukses provinsi itu 50 persen, jika 27 kota kabupaten nya juga sukses maka sukses Jabar itu 100 persen,"ucap dia. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X