Kamis, 27 Februari 2020

Pemkab Karawang Siapkan Rp 46,8 Miliar untuk Pembangunan 238 Unit Sekolah

- 14 Februari 2020, 15:27 WIB
KONDISI bangunan sekolah Mts Babussalam di Kampung Babakan Jambu, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, mengkhawatirkan. * /Ahmad Rayadie/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Karawang bakal memperbaiki 237 bangunan sekolah dasar (SD) dan 1 sekolah lanjutan pertama (SMP) di 2020 ini. Guna keperluan tersebut Pemkab telah mangalokasikan anggaran sebesar Rp. 46.875.000.000,-.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Asep Hajar, Jumat 14 Februari 2020.

"Setiap sekolah diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 195 juta," ujarnya.

Baca Juga: RUU Cipta Lapangan Kerja Dianggap untuk Layani Kepentingan Investasi, Walhi: Pemerintah Abaikan Masyarakat

Dijelaskan juga, perbaikan sekolah direncanakan dimulai Mei mendatang, kecuali perbaikan yang bersipat mendesak (urgent).

"Ada beberapa yang harus disegerakan karena kondisinya memang rusak parah," kata Asep.

Menurutnya, rencana perbaikan sekolah sudah dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Dalam rapat itu sudah disepakati tentang pembuatan data base ruang kelas baru (RKB) yang harus diperbaiki. 

Baca Juga: Beda Pernyataan Teddy, Putri Delina, hingga Sahabat Lina Jubaedah Soal Raibnya Berlian Rp 2 Miliar Milik Almarhumah Mantan Istri Sule

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Asep Juanedi menyebutkan, saat ini bangunan yang harus diperbaiki mencapai 483 ruangan. Jumlah tersebut telah berkurang dari tahun lalu yang mencapai 653 ruangan

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X