Senin, 30 Maret 2020

Sampah Rumah Sakit Diduga Dibuang Sembarangan di TPS Palumbonsari

- 13 Februari 2020, 16:31 WIB
Tumpukan sampah diduga limbah salah satu rumah sakit di Karawang ditemukan menumpuk di belakang TPS Palombonsari. Tumpukan sampah itu berada persis di pinggiran sawah milik warga.* /DODO RIHANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tumpukan sampah yang diduga limbah rumah sakit di Karawang ditemukan di tempat pembuangan sampah sementara (TPS), Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. Saat ini tumpukan limbah tersebut sudah dipasangi garis polisi.

Hanya saja belum ada keterangan dari pihak kepolisian setempat apakah tumpukan sampah itu berbahaya atau tidak. Pihak Satreskrim belum menjawab ketika ditanya terkait pemasangan garis polisi pada tumpukan sampah itu.

Dari pengamatan lapangan, luas tumpukan sampah itu sekira 4 x 2 meter dengan ketinggian 1 meter atau setara dengan 1 muatan satu truk. Sampah itu terdiri dari ratusan kantong plastik berwarna hitam.

Baca Juga: Indonesia Dikepung Negara Terkonfirmasi Virus Corona, Ini Imbauan dari Persi Jabar

Saat salah satu, kantong plastik dirobek, di dalamnya terlihat sampah kertas bertuliskan RS Lira Medika. Sementara di dalam plastik lainnya ditemukan potongan tulang, tapi belum diketahui apakah itu tulang manusia atau hewan.

loading...

Tumpukan sampah itu dibuang terpisah dari sampah lainnya yang di tampung dalam bak penampungan. Tumpukan sampah itu berada di tepi sawah yang terpaut sekitar 5 meter dari bak penampungan.

Rosad (52), seorang pemulung di lokasi itu menyebutkan, sampah-sampah itu memang dibuang dari truk milik RS Lira Medika, Karawang.

Baca Juga: Kabar Duka, Ayah Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Dunia

"Mereka membuang sampah ke lokasi ini dua kali dalam sepekan, yakni setiap malam Rabu dan Sabtu," bebernya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X