Selasa, 31 Maret 2020

Bangkai Kapal di Pangandaran yang Jadi Daya Tarik Wisatawan Akan Masuk Museum

- 7 Februari 2020, 15:45 WIB
Para wisatawan sedang berfoto dengan spot foto kapal MV Viking Lagos di pantai pasir putih blok batu mandi,bangkai kapal ini rencananya akan dipotong untuk di musiumkan.* /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT - Pemandangan keindahan pantai Pangandaran memang selalu dijadikan spot foto oleh para pengunjung, salah satunya yaitu bangkai Kapal MV Viking Lagos di lokasi pantai pasir putih pangandaran.

Rencananya kapal tersebut akan dipindahkan ke museum dengan cara dipotong tetapi harus mengeluarkan biaya operasional sekitar Rp 1 Milyar, Jum'at 7 Februari 2020.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan kepada perusahaan yang akan memotong kapal Oscar Aquaria di pantai barat pangandaran menawarkan setelah pekerjaannya selesai memotong kapal tersebut untuk memotong kapal MV Viking Lagos di blok Batu Mandi Pantai Pasir Putih.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Simak 5 Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

"Biaya operasionalnya mahal, saya minta Rp 200 Juta tapi dia menawarkan harga Rp 1 Milyar," ungkapnya.

loading...

Jeje juga kepada Pelaksana PT Jaya Sakti Las Jakarta sebagai perusahaan yang akan mengerjakan pemotongan kapal Oscar Aquaria meminta untuk menghitung biaya operasional untuk pemotongan kapal MV Viking Lagos dan bila sudah sesuai harganya langsung dikerjakan tetapi nanti harus dipindahkan ke tempat yang sudah disediakan.

"Hasil pemotongan kapal Viking nantinya dipindahkan ke musium," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Oleh 11 Orang Jadi Pelajaran, Bupati Bandung Imbau Masyarakat Perangi Bank Emok

Tak cuma untuk menikmati keindahan pantainya, ternyata ada juga spot foto yang cukup menarik dan unik untuk dikunjungi saat berada di Pantai Pangandaran. Spot foto yang kini viral di media sosial tersebut adalah kapal MV Viking Lagos dan kapal berbendera Nigeria ini yang terkenal melakukan illegal fishing.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X