Jumat, 28 Februari 2020

Wali Kota Sukabumi Imbau Warga untuk Tak Keluar Malam Hari

- 6 Februari 2020, 21:14 WIB
ILUSTRASI kekerasan.*/DOK. PR /null

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis 6 Februari 2020 tidak hanya menyatakan prihatin seiring tindakan kekerasan yang dilakukan gerombolan remaja semakin meningkat. Tapi menghimbau agar warga tidak keluar larut malam

Warga bisa melakukan aktivitas tidak larut malam dan beraktivitas seperlunya. Masyarakat  bisa memamfaatkan aplikasi online untuk memenuhi keperluan yang dikira mendesak. 

Kendati menepis langkah tersebut sebagai bentuk berlebihan, karena tidak di berlakukan jam malam. Tapi merupakan upaya meminimalisir aksi kekerasan tidak terus menerus menimbulkan korban lainnya.

Baca Juga: 5 Resep Minuman untuk Kulit Sehat yang Kaya Vitamin C

"Tidak berarti di berlaku kan jam malam, seolah-olah Kota Sukabumi sudah tidak Aman. Tapi himbauan ini untuk mengurangi jatuh korban tindakan kekerasan terus bertambah," kata Achmad Fahmi. 

Kendati sangat menyesalkan korban kekerasan terus bertambah, kata Achmad Fahmi, tapi berharap masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi melakukan tindakan serupa. Kendati menjaga ketertiban lingkungan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian dan pemerintah. Tapi menjadi tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat. 

"Tapi harus yakin  pihak kepolisian mampu menangani dan meminimalisir tindak kekerasan. Serahkan seluruh penanganan hukum kepada pihak kepolisian. Masyarakat Jangan mudah terprovokasi sehingga melakukan tindakan serupa," katanya. 

Baca Juga: Pulang Dari Tiongkok, Mahasiswa Asal Banten Mendapat Perlakuan Kurang Baik

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wisnu Prabowo tidak hanya mengerahkan seluruh personil di tiap Mapolsek melakukan pengamanan secara bermobile. Tapi telah menurunkan unit Reserse Bermobil Satuan Reserse dan Kriminalitas (Reskrim).

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X