Senin, 6 April 2020

Pangandaran Dianggap Berkembang Pesat di Bidang Pariwisata Meski Belum Lama Mekar

- 6 Februari 2020, 19:37 WIB
TANGKAPAN layar tayangan tentang Pantai Karapyak, Pangandaran, dari unggahan Youtuber MOTOXPD.* /Youtube MOTOXPD

PIKIRAN RAKYAT - Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Ridwansyah Taridala, ada kesamaan kultur dan letak geografis Pangandaran dengan Kota Kendari sebagai daerah pariwisata pantai.

Hal tersebut diungkapkannya usai melakukan studi banding yang diterima langsung oleh Sektretaris Daerah Kab Pangandaran Kusdiana di gefung Setda di Parigi, Kamis, 6 Februari 2020.

Ridwansyah mengatakan, dirinya mengetahui soal Pangandaran dari pemberitaan-pemberitaan di media massa. Kata dia, Pangandaran yang belum lama mekar sangat pesat kemajuannya terutama di sektor pariwisata

Baca Juga: Menjalani Peran Sebagai Wartawan di Film Terbarunya, Adipati Dolken : Ternyata Wartawan harus Siap dengan Penolakan

"Maka saya diperintahkan pimpinan kami (Walikota) untuk melakukan studi banding ke Pangandaran," ujar Ridwansyah. 

Dirinya yang ditemani oleh beberapa kepala SKPD Pemkot Kendari yang terdiri dari Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Retribusi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Dinas Pariwisata, Kabag Administrasi Kerjasama diperintahkan pimoinannya untuk belajar dengan Pemkab Pangandaran, menyerap dan belajar secara langsung tentang pengelolaan potensi pariwisata dan lainnya yang berkaitan dengan optimalisasi pendapatan daerah.

"Pangandaran yang kami anggap baru lahir dan sudah bisa menunjukan jati dirinya dengan memberdayakan sektor pariwisata, dan diexplor oleh berita-berita di media," ujar Ridwansyah. 

Baca Juga: Pelaku Pencurian Terpaksa Ditembak Polisi Lantaran Berusaha Melawan

Sehingga menurut Ridwansyah, Pangandaran merupakan daerah yang cocok untuk melakukan studi banding. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X