Gagal Dievakuasi, Kapal yang Terdampar di Pangandaran Akan Dipotong-potong

- 6 Februari 2020, 17:43 WIB
Kapal Oscar Aquaria rencananya akan dipotong untuk dilebur,pengerjaannya menunggu surat ijin dari Sahbandar Pangandaran,dikerjakan oleh PT Jaya Sakti Las Jakarta.* /MUSLIH JERRY/KP

PIKIRAN RAKYAT - Setelah tidak berhasilnya upaya evakuasi kapal Oscar Aquaria yang naas terdampar dipantai barat pangandaran beberapa waktu lalu akibat cuaca buruk akhirnya pihak perusahaan sebagai pemilik kapal menggunakan cara lain dengan cara dipotong-potong untuk selanjutnya dileburkan.

Rencananya proses pemotongan memakan waktu sekitar 10 - 15 hari dengan 8 orang petugas dari PT Jaya Sakti Las Jakarta setelah dikeluarkan ijin dari Sahbandar Pangandaran, Kamis 6 Februari 2020.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan dengan upaya evakuasi memindahkan kapal Oscar Aquaria yang tidak berhasil akhirnya disepakati bersama dengan perusahaan pemilik kapal akan dipotong-potong, menyarankan bekas potongannya tidak menyemari lingkungan sekitar pantai.

Baca Juga: Harga Bawang Putih Naik 100 Persen, Konsumsi Masyarakat Indonesia 512.000 Ton/Tahun

"Meminta jangan sampai meninggalkan sisa-sisa yang membahayakan lokasi tempat berenang," ungkapnya.

Menurutnya karena untuk proses pemotongan tersebut harus ada ijin terlebih dulu kepada Sahbandar Pangandaran makanya harus diselesaikan prosesnya terlebih dahulu dan bila sudah selesai baru dilaksanakan.

"Proses pemotongan kapal itu bisa memakan waktu sekitar 15 hari atau 2 mingguan,"tuturnya.

Baca Juga: Kunjungi Natuna, Prabowo Berikan Obat dan Minta Maaf ke 238 WNI yang Diobservasi

Pelaksana PT Jaya Sakti Las Jakarta sebagai perusahaan yang akan mengerjakan pemotongan kapal Roby Cahyadi, pihaknya akan melaksanakan pengerjaan pemotongan kapal setelah keluar proses perijinan dari Sahbandar Pangandaran.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Fix Padang

Sudah PNS Kok Masih P*S

25 September 2020, 16:58 WIB
X