Selasa, 26 Mei 2020

Pilkada 2020 Pangandaran, Petahana Jeje-Hadari Siap Hadapi Balon Independen Supratman-Ardi

- 6 Februari 2020, 12:59 WIB
BUPATI Pangandaran, H Jeje Wiradinata dengan wakilnya H Adang Hadari, siap melanjutkan koalisi Jihad jilid II, di Pilkada 2020 Pangandaran.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang akan manggung lagi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Pangandaran, mengaku siap menghadapi pasangan Supratman dan Ardi Subarkah, bakal calon yang berniat maju dari jalur independen.

"Kalau saya maju karena saya ingin Pangandaran itu lebih maju dan lebih baik lagi," ujar Jeje di Parigi, Rabu, 5 Februari 2020.

Jeje akan berpasangan lagi dengan Adang Hadari yang saat ini sebagai Wakil Bupati Pangandaran. "Kan kalau ada calon harus ada lawan," ujar Jeje.

Baca Juga: Panik dan Minta Tolong Cincin Tak Dapat Dilepas, Santri di Ciamis Ditolong Pemadam Kebakaran

Menurut Jeje, dalam pemilihan di pilkada itu bukan untuk memilih orang tetapi memilih konsep dan gagasan. ”Hubungan saya dan Pak Supratman baik-baik saja," kata Jeje.

Sebelumnya, dilaporkan pasang­an H Supratman dan Ardi Subarkah berniat maju dari jalur independen terus berusaha menggalang dukungan melalui e-KTP dan tanda tangan pendukungan untuk memenuhi persyaratan dari KPU Pangandaran.

Dalam kesempatan itu, pasangan Supratman dan Ardi menegaskan siap maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Pangandaran dari jalur independen.

Baca Juga: Sosok Cristiano Ronaldo di Mata Martunis, Anak Korban Tsunami Aceh yang Diangkat sang Pesepakbola

Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA merilis hasil survei yang menyebut­kan Jeje Wiradinata berpotensi terpilih kembali pada Pilkada September 2020 mendatang.

Berbekal elektabilitas di atas 50%, Jeje sudah masuk dalam kategori matahari tunggal. Posisinya sebagai incumbent yang sudah jauh meninggalkan kandidat lain, Jeje juga makin sulit untuk dikalahkan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X