Gunakan Pistol Mainan Setiap Beraksi, Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

- 5 Februari 2020, 19:21 WIB
POLISI menunjukkan barang bukti hasil pencurian yang dilakukan komplotan pencurian kendaraan bermotor di MApolsek Cikarang Barat, Rabu 5 Februari 2020.* /TOMMI ANDRYANDY/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Sektor Cikarang Barat menangkap komplotan pencurian sepeda motor yang diparkir di kontrakan. Saat beraksi, para pelaku tidak jarang mengancam korban kendati hanya berbekal senjata mainan.

Komplotan yang ditangkap itu berjumlah lima orang yakni RJ (25), RB (22), AQL (19), DND (20) dan UDY (16). Para pelaku ditangkap di sejumlah tempat berbeda setelah beraksi berulang kali sejak Desember 2019 lalu.

“Sejak Desember lalu kami menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motornya. Dari laporan tersebut kami lakukan penyelidikan dan ternyata pelakunya itu komplotan ini,” ucap Kepala Polsek Cikarang Barat Ajun Komisaris Akta Wijaya di Mapolsek, Rabu 5 Februari 2020.

Baca Juga: Diminta Jaga Jarak 2 Meter, Ibu Seorang Dokter di Wuhan Menangis Saat Kedua Anaknya Didiagnosa Terjangkit Virus Corona

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Akta, komplotan ini sudah beraksi sedikitnya empat kali sejak awal Desember lalu.

loading...

“Pertama itu di Kampung Jarakosta Desa Danau Indah Cikarang Barat. Itu mereka beraksi pukul 3 pagi tangal 8 Desember. Mereka menyasar sepeda motor yang parkir di kontrakan,” ucap Akta.

Aksi kedua dilakukan Jumat 20 Desember 2019 sekitar pukul 4 pagi di Kampung Rawa Julang Desa Mekarwangi, Cikarang Barat. Pencurian ketiga dilakukan di Kampung Rawa Julang Desa Mekarwangi, Cikarang Barat, Senin 23 Desember 2019 sekitar pukul 5 pagi.

Baca Juga: Catatan Terakhir Siswi SMP Tasikmalaya yang Ditemukan Tewas di Gorong-gorong, Ingin Jadi Polwan demi Ringankan Beban Orangtua

“Kemudian yang keempat aksinya dilakukan di Kapung Mariuk Desa Gandasari, hari Selasa (28 Januari 2020) minggu lalu. Seluruhnya dilakukan di wilayah Cikarang Barat. Namun yang aksi keempat ini mereka nekat melakukannya pada siang hari sekitar pukul 11 siang. Memang sudah meresahkan komplotan ini,” ucap dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X