Rabu, 3 Juni 2020

Terkonfirmasi, 13 Orang Warga Jawa Barat Jalani Observasi di Natuna

- 5 Februari 2020, 16:39 WIB
PETUGAS medis menyemprotkan cairan disinfektan pada Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, untuk bertolak ke Pulau Natuna.* /KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan 13 warga Jabar tengah menjalani observasi terkait virus corona, setelah dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok, bersama 224 WNI lainnya, di Pulau Natuna, Kepulauan Riau. Pemerintah pun terus berupaya memastikan keselamatan mereka. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, 13 warga Jabar yang menjalani observasi terkait virus corona dalam kondisi sehat. Dia mengatakan, Kemenkes RI akan menginformasikan kepulangan 13 warga Jabar kepada Pemda Provinsi Jabar

“Informasi dari Kemenkes, kepulangan kemungkinan tanggal 16 Februari. Namun, Kemenkes akan menghubungi pemda apabila ada informasi lebih lanjut untuk kepulangan,” ucapnya pada tim humas Jabar, Rabu 5 Februari 2020. 

Baca Juga: Masalah Ekonomi hingga Tak Puas di Ranjang Jadi Penyebab Tingkat Perceraian di Cimahi Tinggi

Selain itu, Dinkes Jabar terus melakukan surveilans di setiap pintu masuk Jawa Barat dengan berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Kemenkes, dan Polda Jabar

Terpisah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya terus mengikuti arahan pemerintah pusat terkait virus corona. Mulai dari menyiagakan semua puskesmas dan rumah sakit di Jabar. Dia meminta masyarakat untuk proaktif.

“Rumah sakit tipe A sudah kita siapkan bersiaga. Juga masyarakat diminta proaktif melaporkan sambil tetap tidak memberikan berita-berita hoaks (terkait virus) corona,” kata Ridwan di Gedung Pakuan. 

Baca Juga: Bantah Pacaran Settingan dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah: Aku dari Dulu Nggak Bisa Akting

Menurut dia, Pemda Provinsi Jabar terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait observasi yang dijalani 238 WNI, termasuk 13 warga Jabar, selama 14 hari.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X