Rusak sejak 1981 Jembatan Cibungur Sukabumi Belum Diperbaiki hingga Kini, Padahal Jalur Distribusi Sembako

- 4 Februari 2020, 08:37 WIB
RUSAK sejak 1981, Jembatan Cibungur Sukabumi belum diperbaiki hingga kini.* /AHMAD RAYADIE/PR

PIKIRAN RAKYAT - Warga di Kampung Cibungur, Kecamatan Cibungur, Kecamatan Cidadap, Sukabumi, Selasa 4 Februari 2020, mengaku mempertanyakan keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memperbaiki jembatan Cibungur.

Sementara kondisi jembatan yang membelah Sungai Cibuni kian parah. Jembatan Cibungur sudah lama rusak semenjak 1981 lalu, namun perbaikan masih belum segera dilakukan hingga kini.

Baca Juga: Sempat Bela PSM Makasar di Musim Lalu, Zulham Zamrun Berlabuh Kembali ke Persib

Selain kondisi jembatan terancam putus, juga jembatan yang dibangun era Presiden Suharto sekitar 1976 lalu, sangat membahayakan keselamatan jiwa warga. Terutama para pengguna kendaraan roda dua dan empat saat melintasi jembatan disana.

Padahal jembatan Cibungur merupakan satu-satunya jembatan penghubung antara warga Kabupaten Sukabumi bagian selatan dan beberapa Kecamatan di Kabupaten Cianjur bagian selatan.

Baca Juga: Tuntut Batalkan Parade Budaya dan Lintas Agama di Cirebon, Kadisparbud: Tidak Berpotensi Pendekatan Agama Tertentu

"Kalaupun ada perbaikan hanya bersifat sementara karena hanya mengandalkan urunan warga dibantu pengguna kendaraan roda dua dan empat," kata Warga Cibungur, Samsun.

Samsun mengatakan keberadaan jembatan tidak hanya digunakan kendaraan angkutan jenis mini bus mengangkut warga dari Kadupandak, Cijati menuju kota dan Kabupaten Sukabumi sebaliknya. Tapi keberadaan jembatan vital kendaraan pengangkut barang kebutuhan pokok warga dan hasil bumi.

Baca Juga: TKA asal Tiongkok Diminta Dipulangkan, Aspelindo: Bukan Rasis tapi karena Wabah Corona, Mereka Diduga Kuat Baru Masuk ke Indonesia

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X