Kamis, 20 Februari 2020

Polwan Polda Jabar Jangan Sampai Hidup Hedon Apalagi Posting di Medsos

- 29 Januari 2020, 16:30 WIB
Polisi wanita melakukan sosialisasi 'Electronic Traffic Law Enforcement' (ETLE) atau 'e-tilang' saat hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/1/2020). Sosialisasi itu untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang mekanisme penerapan ETLE yang sudah diterapkan mulai Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj. /Didik Suhartono

PIKIRAN RAKYAT - Polwan Polda Jabar diharuskan untuk menghindari gaya hidup mewah yang bisa menyebabkan buruknya citra Polwan di masyarakat. Justru Polwan Polda Jabar harus mengedepankan sikap lemah lembut tanpa menghilangkan ketegasan dan kesigapan dalam pelaksanaan tugas.

Berikut diungkapkan oleh Kepala Biro SDM Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Solichin di Aula Masjid Al Amman, Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Rabu 29 Januari 2020. Solichin menyampaikan hal tersebut saat melakukan rapat pembinaan bagi para Polwan Polda Jabar.

Menurut Solichin dihadapan 400 Polwan Polda Jabar, Polwan Polda Jabar juga harus nampak feminim. Selain itu kata dia Polwan Polda Jabar jangan sampai melupakan tugasnya dalam memberikan pengayoman dan pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga: Terkait Corona Pemerintah Sudah Siapkan Evakuasi WNI, Ma'ruf: Masih Tunggu Sikap Pemerintah Tiongkok

"Polwan pun diharapkan dapat berhati-hati dalam penggunaan media sosial. Hal ini karena dengan kesalahan sedikit saja di media sosial bisa berdampak pada citra Polri di masyarakat yang kini justru semakin membaik. Seperti kita ketahui Polri menjadi instansi yang dipercaya oleh publik urutan ketiga setelah TNI dan KPK," katanya.

Solichin juga mengatakan media sosial dari para Polwan ini seharusnya memberitakan hal-hal positif kepada masyarakat.

"Khususnya dengan memberikan kabar keberhasilan-keberhasilan Polri dalam mengayomi dan melayani masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Diduga Aniaya Ibu-ibu Pengemudi Ojek Online, Polisi Tahan Pegawai Kedai Kopi di Ciumbuleuit

Selain memberitakan keberhasilan, para Polwan pun diharapkan mampu memberikan berita yang informatif, edukatif dan aktual.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X