Kamis, 20 Februari 2020

Pantun Ridwan Kamil Untuk Jokowi : Presiden Datang, Masalah TBC InsyaAllah Hilang

- 29 Januari 2020, 14:24 WIB
PRESIDEN Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, dan Bupati Bandung Dadang M Naser berdialog saat meninjau sekaligus meresmikan Terowongan Nanjung di kawasan Curug Jompong, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu, 29 Januari 2020.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui kasus tuberculosis (TBC) masih tinggi di Jawa Barat.

Penguatan komitmen pemerintah berkolaborasi dengan semua pemangku kebijakan menjadi upaya optimal dalam penanganan kasus TBC di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan RK dalam sambutan pada kegiatan "Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030” di Cimahi Techno Park (CTP) Jalan Baros Kota Cimahi, Rabu 29 Januari 2020.

Baca Juga: Iba Lihat Karyawan yang Tunggu Nagita Slavina Belanja di Luar Toko, Raffi Ahmad: Kita Traktir Mereka Baju Satu-satu

Kegiatan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy, dan Ketua Dewan Pembina Stop TB Partnership Indonesia Arifin Panigoro.

"Kasus TBC diakui di Jabar masih tinggi sekitar 100 ribu kasus, hal itu memang setara dengan provinsi jumlah penduduk tertinggi di Indonesia," ujarnya.

Menurut RK, tingkat keberhasilan dalam penanganan TBC naik turun. "Ada kisaran 90%, turun 83%, dan terakhir 71%," katanya.

Baca Juga: AC Milan dan Torino Berikan Penghormatan untuk Kobe Bryant

Pemprov Jabar melakukan berbagai upaya kolaborasi pentahelix dengan semua pemangku kebijakan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X