Rabu, 19 Februari 2020

Ridwan Kamil Paparkan Tiga Langkah Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Jawa Barat

- 29 Januari 2020, 06:40 WIB
RIDWAN Kamil instruksikan tiga langkah antisipasi untuk seluruh warga Jawa Barat agar terhindar dari penyebaran virus corona yang sedang mewabah.* /Instagram @ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona yang kini sedang mewabah di Tiongkok dan 18 negara lainnya ini membuat panik banyak warga dunia, termasuk Indonesia.

Indonesia sempat geger dengan beberapa kasus pasien yang diduga terinfeksi virus corona di beberapa kota.

Bandung menjadi salah satunya. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin (RSHS) dikabarkan mendapat dua pasien rujukan suspect novel coronavirus (2019-nCov) pada Minggu, 26 Januari 2020.

Baca Juga: Apple Bakal Buat iMac dengan Layar Melengkung

Dalam konferensi pers yang diadakan pada Selasa 28 Januari 2020, RSHS menyatakan bahwa kedua pasien masih dalam tahap penyidikan dengan mengirim spesimen ke Litbangkes, Kementerian Kesehatan.

Pengiriman spesimen tenggorokan dan hidung pasein itu telah dilakukan sejak Senin 27 Januari 2020, namun perlu waktu sebelum benar-benar dipastikan hasilnya.

Selama tahap penyidikan, kedua pasien diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) milik RSHS.

Baca Juga: Pakai Teknik Feynman, Simak 4 Cara Efektif untuk Pelajari Materi Tes SKD CPNS

Ketua Tim Infeksi Khusus, dr. Yovita Hartantri menyebutkan setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter di RIKK pasien yang berkewarganegaraan Tiongkok saat ini sudah membaik.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X