Rabu, 26 Februari 2020

36 Jongko di Pasar Cibodas Cikajang Ludes Terbakar, Terjadi Sepekan setelah Kebakaran Pasar Guntur

- 28 Januari 2020, 21:03 WIB
KEBAKARAN hebat melanda kawasan Pasar Cibodas, Kecamatan Cikajang, Selasa 28 Januari 2020 petang yang menyebabkan sedikitnya 36 jongko ludes serta 14 jongko lainnya terdampak.* /AEP HENDY/KABAR PRIANGAN

 

PIKIRAN RAKYAT - Baru sepekan lalu kebakaran melanda Pasar Guntur Ciawitali yang menyebabkan sebuah kios hangus terbakar, kini peristiwa serupa juga terjadi di Pasar Cibodas, Kecamatan Cikajang, Garut.

Kali ini dampak yang ditimbulkan jauh lebih parah karena jumlah kios atau jongko yang terbakar serta yang terdampak jauh lebih banyak.

Baca Juga: Sikat Proyek-proyek Mafia di BUMN, Erick Thohir: Bukan Tempat Proyek yang Tidak Jelas Juntrungannya

Kepala Dinas Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, Aah Anwar Saepulloh, menyebutkan kebakaran yang melanda Pasar Cibodas Cikajang telah menyebabkan sedikitnya 36 jongko ludes terbakar. Selain itu, ada pula 14 jongko lainnya yang terkena dampak.

"Kami mendapatkan laporan pada Selasa 28 Januari 2020 telah terjadi kebakaran di Pasar Cibodas Kecamatan Cikajang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.45 WIB," ujar Aah.

Baca Juga: Hindari Konflik Kepentingan Investigasi Kasus Harun Masiku, Dirjen Imigrasi Dicopot

Setelah menerima laporan tutur Aah, dirinya bersama sejumlah personil langsung berangkat menuju lokasi. Saat petugas tiba di lokasi sekitar pukul 17.45 WIB, kobaran api sudah cukup besar dan sudah cukup banyak jongko yang terbakar.

Dikatakannya, dengan dibantu unsur Muspika dan masyarakat, petugas berjibaku memadamkan kobaran api yang dengan sangat mudah membesar dan menyebar akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X