Rabu, 26 Februari 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Kawasan Wisata, Dinkes: Rumah Sakit di Pangandaran Belum Beroperasi

- 28 Januari 2020, 19:03 WIB
Lomba lari Jabar International Marathon dilangsungkan di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Minggu, 1 Desember 2019. /Dok. Coorporate Secretary bank bjb

PIKIRAN RAKYAT - Pangandaran merupakan kawasan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan asing ataupun domestik. Tentunya kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona juga menjadi salah satu perhatian pemda setempat.

Meskipun hingga kini, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran belum mendapatkan laporan terkait penularan virus corona, Dinas Kesehatan Pangandaran sudah lakukan koordinasi.

Baca Juga: Dibandingkan Ebola dan SARS, LIPI Sebut Virus Corona Miliki Laju Mutasi yang Lebih Cepat

"Kami sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Pariwisata, apabila nanti ada wisatawan yang mengalami gejala panas dingin, apalagi itu dari warga Tiongkok kita langsung tangani saja," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki kepada awak media, Selasa, 28 Januari 2020.

 

Penanganannya nanti kata Yani, akan bekerjasama dengan rumah sakit di daerah tetangga, karena rumah sakit di Pangandaran belum beroperasi.

Baca Juga: Cegah Virus Corona Masuk Jawa Tengah, Posko Kesehatan Didirikan di Stasiun Purwokerto

Namun, sampai sejauh ini kata Yani, khusus untuk di wilayah Kabupaten Pangandaran belum ada yang terserang virus corona. Meskipun baru saja Pangandaran dipadati pengunjung saat musim liburan.

"Tapi kami belum menerima laporan, ya mudah-mudahan untuk Pangandaran aman dari virus corona. Kita berusaha untuk mengantisipasi, kita tanya dulu riwayatnya kalau ada yang mengalami demam tinggi," ujar Yani.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X