Senin, 24 Februari 2020

Pasien Terduga Virus Corona di Cirebon Membaik, RS Waled: Tetap Diisolasi untuk Lihat Perkembangannya

- 28 Januari 2020, 16:06 WIB
ILUSTRASI virus.* /DOK. CANVA

 

PIKIRAN RAKYAT - Seorang pasien berinisial Sy atau SH (44 tahun) yang sejak Senin 27 Januari 2020 kemarin dirawat di Rumah Sakit (RS) Waled dan diduga menjadi pasien terobservasi virus corona, kini dalam kondisi yang membaik.

Sebelumnya seperti dilaporkan Pikiran-Rakyat.com, SH saat dilarikan ke RS dalam keadaan sakit flu dan demam. Gejala-gejala klinisnya disertai sesak nafas, pusing dan badan lemas.

Sudah tiga hari sakit demam namun tak kunjung sembuh. Pihak keluarga sudah memberi obat untuk sakit flu, tapi malah kondisinya makin parah.

Baca Juga: 14 WNA Asal Iran Terdampar di Aceh, Kapal Rusak dan Sempat Terombang-ambing di Samudera Hindia

Ramainya berita soal wabah virus corona di Tiongkok membuat keluarga kawatir. Kebetulan, SH juga pada tanggal 15 Januari 2020 lalu baru pulang dari Taiwan.

Setelah kondisi membaik dan hasil diagnosa keluar, RS Waled menduga pasien Sy atau SH (44 tahun) tersebut negatif dari virus Corona. Kondisinya terus membaik, bahkan suhu tubuh normal dan gejala klinis seperti batuk, demam dan sesak nafas sudah tidak muncul lagi.

Hingga Selasa siang 28 Januari 2020, seiring kondisi tubuhnya yang terus membaik, SH bisa tidur nyenyak. Meski begitu, pihak RS masih menempatkan di ruang isolasi.

Baca Juga: 251 WNI Ikut Terkarantina karena Virus Corona, KBRI: Mayoritas adalah Mahasiswa

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X