Minggu, 23 Februari 2020

Presiden Jokowi Bakal Datang ke Cimahi Bersama 34 Gubernur se-Indonesia

- 27 Januari 2020, 19:32 WIB
JOKOWI berfoto bersama saat menghadiri pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019-2022 di Dian Ballroom Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta pada Rabu, 15 Januari 2020.* /Jay/Humas Kepresidenan

PIKIRAN RAKYAT - Presiden RI Joko Widodo bakal menghadiri dua agenda besar di Kota Cimahi pada Rabu 29 Januari 2020. Pemerintah Kota Cimahi meminta maaf atas ketidaknyamanan yang akan timbul akibat pengaturan arus lalu lintas, namun dipastikan pelayanan publik dan kegiatan masyarakat tetap berlangsung. 

Jokowi dijadwalkan bakal datang ke Kota Cimahi didampingi 34 gubernur serta 119-an walikota dan bupati se-Indonesia. Rencana kunjungan Jokowi ke Kota Cimahi dalam rangka pencanangan nasional "Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030" di Gedung Technopark Cimahi Jalan Baros dan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Rajawali Kota Cimahi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, mengatakan waktu kedatangan Jokowi bersama iring-iringan masih dalam persiapan.

Baca Juga: Ketua DPR Minta Masyarakat Waspada dan Tak Panik Atas Persebaran Virus Corona

"Tempat kunjungannya sudah pasti, ke Cimahi Technopark, menyalurkan PKH ke 2500 keluarga se-Bandung Raya, dan mengecek Curug Jompong. Untuk jadwal tetap masih dalam persiapan oleh pihak Paspampres," ujar Dikdik kepada wartawan di Aula Gedung A Kompleks Pemerintahan Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumab Kota Cimahi, Senin 27 Januari 2020.

Dalam kunjungannya, Jokowi menginginkan pelayanan di kecamatan, kelurahan, puskesmas, maupun kantor pemerintahan lainnya tetap berjalan seperti biasa.

"Kebetulan Kantor Kecamatan Cimahi Selatan dan Puskesmas Baros itu ada di ring I, tapi tetap membuka pelayanan seperti biasa sesuai permintaan presiden," tuturnya.

Baca Juga: Mantan Intelijen Israel Klaim Virus Corona Bisa Jadi Berasal dari Laboratorium Senjata Biologis Tiongkok

Sedangkan, terkait pengaturan arus lalulintas Pemkot Cimahi masih menunggu arahan dari pihak kepolisian. Untuk tempat parkir, akan memanfaatkan lahan milik TNI.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X