Rabu, 26 Februari 2020

Antisipasi Sebaran Virus Corona, Walkot Bekasi Imbau Warganya Tak Bepergian ke Tiongkok

- 27 Januari 2020, 15:52 WIB
KOTA Depok bersiap mengantisipasi penyebaran virus Corona.* /ROHMAN WIBOWO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bekasi mengimbau warga Kota Bekasi menunda rencana perjalanan menuju Tiongkok. Imbauan ini dikeluarkan sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus corona agar tak masuk ke wilayah Kota Bekasi.

"Tahan dulu jika ada rencana bepergian atau harus melakukan perjalanan dinas ke Tiongkok. Di tengah ramainya kasus penyebaran virus corona, kewaspadaan diri sebagai langkah antisipasi harus ditingkatkan," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin 27Januari 2020.

Rahmat mengatakan, penduduk Kota Bekasi yang saat ini ada di kisaran angka 2,7 juta jiwa merupakan jumlah yang besar. Di antara warga sebanyak itu, ada saja yang kerap melakukan perjalanan ke Tiongkok.

Baca Juga: Dua Tahun Sejak Diresmikan, Forest Walk Jadi Tempat Favorit Warga Bandung untuk Melepas Penat

"Data terkait warga Bekasi yang tinggal di Tiongkok memang belum ada, tapi saat ini yang bisa kami lakukan ialah mengimbau untuk menahan diri melakukan perjalanan ke sana," ucapnya.

Sementara terhadap para warga Tiongkok yang saat ini bermukim di Kota Bekasi karena alasan pekerjaan, menurut Rahmat, pihaknya akan segera meminta data dari Dinas Tenaga Kerja.

"Kalau ada orang Tiongkok yang bekerja di sini, tentu harus diwaspadai juga karena mobilitas mereka pergi pulang Tiongkok-Bekasi pasti dilakukan, tapi mudah-mudahan saja tidak ada yang membawa virus corona masuk ke Kota Bekasi," katanya.

Baca Juga: Lebih Tertata, Tenda Biru Kini Payungi Kios-kios PKL di Cikapundung Barat Kota Bandung

Selain antisipasi dalam hal mobilitas, Rahmat mengatakan dirinya pun telah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk segera mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X