Sabtu, 30 Mei 2020

Demam Sepulang dari Taiwan, Warga Cikulak Suspect Virus Corona Diisolasi di RS Waled

- 27 Januari 2020, 15:07 WIB
TENAGA medis di Tiongkok mengenakan baju pelindung virus corona.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Seorang warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon terpaksa diisolasi setelah menderita flu dan  demam sepulang dari Taiwan. Sy (43 tahun),  Senin pagi 27 Januari 2020, dilarikan ke Rumah Sakit Waled dan dalam perawatan intensif  karena dugaan (Suspect) terjangkit virus Corona.

"Ini hanya langkah antisipatif aja. Karena dia ada riwayat baru pulang dari Taiwan terus menderita demam dan flu," tutur Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Waled, dr Dwi Sudarmi, MARS.

Sy saat dilarikan ke RS dalam keadaan sakit flu dan demam. Gejala-gejala klinisnya disertai sesak nafas, pusing dan badan lemas.

Baca Juga: Polres Bogor Kota Tahan 20 Tersangka Tawuran Antarpelajar, Ada Alumni Jadi Pelaku Utama

Sudah tiga hari pasien itu sakit demam namun tak kunjung sembuh. Pihak keluarga sudah memberi obat untuk sakit flu, tapi malah kondisinya makin parah.

Ramainya berita soal wabah virus Corona di Tiongkok membuat keluarga kawatir. Kebetulan, Sy pada tanggal 15 Januari 2020 lalu baru pulang dari Taiwan.

"Keluarga kawatir, sebab wabah virus Corona itu terjadi di China yang dekat dengan Taiwan," tutur Dwi.

Baca Juga: Tiga Pejabat UPT Kebersihan Bandung Barat Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Pihak keluarga lantas memutuskan membawa Sy ke rumah sakit. Sebagai antisipasi, setelah memeriksa kondisi kesehatan Sy dan menerima informasi kalau baru pulang dari Taiwan, pihak RS segera mengisolasinya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X