Senin, 24 Februari 2020

Waspadai Virus Corona, RS Syamsudin Siapkan Ruangan Isolasi dan APD

- 27 Januari 2020, 14:25 WIB
TENAGA medis di Tiongkok mengenakan baju pelindung virus corona.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin, Senin Januari 2020 meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus Corona. Telah menyiagakan satu ruangan isolasi untuk menghadapi berbagai kemungkinan penyebaran virus Corona di Sukabumi.  

Ruangan berada di sekitar ruangan Instansi Gawat Darurat (IGD) yang berada jauh dari interaksi pasien lainnya. 

Penyiagaan ruangan transit dengan dua tempat tidur yang dilengkapi perawat dan tim medis merupakan salah satu bentuk mencegah kekhawatiran masyarakat terhadap penyebabaran  virus mematikan itu. 

Baca Juga: Jokowi Mendorong PT PAL Mereformasi Rantai Pasok Produksi Alutsista

"Kami telah menyiagakan ruangan isolasi yang berada di sekitar ruangan IGD," kata Direktur Utama RSUD Syamsudin, Bahrul Anwar. 

Didampingi kasubag hukum dan Humas, Supriyanto, Bahrul Anwar mengatakan karena penanganan darurat ruangan transit berada dilokasi yang tidak begitu jauh dari akses keluar masuk rumah sakit.

Sehingga saat proses evakuasi pasien terpapar corona, tidak ada gangguan yang dapat mengancam penyebaran virus tersebut. 

Baca Juga: Digelar 3 Hari, Mandiri Investment Forum 2020 Akan Dihadiri 700 Investor dengan Aset Capai 4 Triliun Dolar AS

"Selain ruangan bersifat isolasi, karena hanya berfungsi transit maka akses evakuasi pasien harus mudah keluar masuk," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X