Alasan Keamanan, Akhirnya Penanganan 3 Pelaku Pembacokan Ormas BPPKB Diserahkan ke Mapolda Jabar

- 27 Januari 2020, 13:03 WIB
KETIGA pelaku pembacokan yang mengakibatkan bentrokan ormas BPPKB dan Sapujagat diamankan polisi.* /

PIKIRAN RAKYAT - Petugas kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal (Dir Reskrim) Markas Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Senin 27 Januari 2020 menggiring tiga pelaku pembacok yang menyebabkan tiga orang korban dari ormas BPPKB ke Mapolda Jabar.

Dengan pengawalan personil unit buru Sergap, Satreskrim Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota, RT alias T (25), DF alias H (24),dan RM alis E (24) dievakusi dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Baca Juga: Diduga sudah Menyebar hingga Bandung, Depok Siapkan Satu RS untuk Tampung Pasien yang Miliki Gejala Terinfeksi

Untuk alasan keamanan dan kondusifitas penanganan lebih lanjut diserahkan ke Mapolda Jabar.

Mereka ditangkap personil Polres Sukabumi dibantu Dirreskrim Polda pasca terjadi bentrokan diruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur persisnya di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang.

loading...

Bentrokan yang membuat warga mencekam dan mengganggu aktivitas arus kendaraan dari arah Sukabumi Cianjur dan sebaliknya berhasil direda setelah Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi turun tangan menenangkan massa yang marah.

Baca Juga: Jelaskan Kondisi Dua Pasien Suspect Virus Corona, dr. Yovita Hartantri: Jangan Panik dan Tetap Tenang

"Mereka telah dibawa ke Polda Jabar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penanganan pemeriksaan melibatkan Dirreskrim Polda Jabar. Sehingga proses pemeriksaan dilimpahkan ke sana," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas, Mapolres Sukabumi Kota, AKP Maolana.

Maolana mengatakan pelaku tidak bertambah. Mereka diamankan karena melakukan penganiayaan yang menyebabkan tiga orang dari ormas BPPKB mengalami luka pada kepala, wajah dan tangan saat terjadi pertikaian.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X