Sabtu, 4 April 2020

RSHS Rawat Dua Pasien Terduga Virus Corona, Kedua Pasien Jalani Pemeriksaan Standar WHO dan Sampel Dikirim ke Litbangkes

- 27 Januari 2020, 11:33 WIB
RUANG infeksi di RSHS.* /DOK. HUMAS RSHS

PIKIRAN RAKYAT - RSUP dr Hasan Sadikin saat ini tengah merawat dua pasien terduga novel corona virus atau virus corona. Keduanya dirujuk dari rumah sakit berbeda sejak Minggu 26 Januari 2020 kemarin.

Saat ini kedua pasien suspect corona yang berjenis kelamin laki-laki tersebut tengah diobservasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

Pasien suspect virus corona pertama, lelaki usia 35 tahun dengan kewarganegaraan Tiongkok dirujuk dari Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Pasien suspect virus corona kedua adalah laki-laki usia 25 warga Dago, Kota Bandung yang dirujuk dari RS Borromeous.

Baca Juga: Ini Dia 8 Keunggulan Redmi 8 yang akan Bikin Kamu Jatuh Hati

loading...

Direktur Utama RSHS dr Nina Susana Dewi mengatakan, pasien suspect corona yang pertama datang ke RSHS pada hari Minggu pada 26 Januari kemarin sekitar jam 12.43 membawa surat rujukan dari RSCK.

Tertulis dalam rujukannya faringitis akut infeksi saluran atas akut. Dokter yang memeriksa di IGD langsung memindahkan ke ruang isolasi di IGD kemudian pemeriksaan menyeluruh.

Baca Juga: Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter, Berikut Jejak Kobe Bryant Sang Ikon Basket NBA

"Dari pemeriksaan didapat bahwa pasien tersebut dalam keadaan umum baik, kesadaran baik, tanda vital baik, panas badan dalam rujukan 37,7.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X