Senin, 25 Mei 2020

Waspadai Virus Corona, RSUD Kota Bekasi Sudah Siapkan Ruangan Khusus

- 26 Januari 2020, 18:56 WIB
STAF medis melakukan perawatan dan pengobatan terhadap sejumlah pasien yang terjangkit virus Corona di Central Hospital di Wuhan, Tiongkok, Sabtu 25 Januari 2020. Pengidap virus corona di Malaysia juga bertambah.* /ANTARA/REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Rumah Sakit Umum Daerah dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi turut bersiap mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia.

Direktur Utama RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi Kusnanto Saidi mengatakan upaya antisipasi yang dilakukan ialah mempersiapkan ruangan perawatan khusus jika ada pasien yang datang dengan gejala-gejala terjangkit virus corona serta riwayat perjalanan atau berinteraksi dengan orang dari Tiongkok.

"Penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona tentunya tidak bisa digabung dengan pasien lain sehingga ruangan khusus sudah kami siapkan," kata Kusnanto, Minggu 26 Januari 2020.

Baca Juga: Menkes Pastikan Masyarakat Indonesia Tidak Terkena Virus Corona

Ruangan dimaksud memanfaatkan ruangan yang sudah ada. Yakni ruangan yang sebelumnya dipergunakan untuk merawat pasien penyakit paru-paru.

Lebih lanjut Kusnanto mengatakan, perawatan yang dilakukan di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid bagi pasien terduga terpapar virus corona sifatnya hanya sementara.

"Karena kami belum memiliki prosedur penanganan khususnya, sehingga jika ada yang datang ke mari, sifatnya hanya ditangani sementara sebelum kemudian dirujuk ke rumah sakit lain yang telah memiliki prosedur penanganannya," katanya.

Baca Juga: Unggah Foto di Disneyland Hong Kong yang Tutup Sementara Akibat Virus Corona, Andien Buat Netizen Khawatir

Namun meskipun sementara, penanganan terhadap pasien terduga terpapar virus corona tidak boleh sembarangan agar tidak menjangkiti pasien atau orang lain yang beraktivitas di sekitar RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X