Polisi Amankan Tiga Pelaku Pembacokan Usai Bentro Ormas di Sukabumi

- 25 Januari 2020, 20:06 WIB
KETIGA pelaku pembacokan yang mengakibatkan bentrokan ormas BPPKB dan Sapujagat diamankan polisi.* /

PIKIRAN RAKYAT – Pembacokan dalam bentrok ormas di Sukabumi, menumbangkan tiga orang korban dari ormas BPPKB, Sabtu, 25 Januari 2020.

Para pelaku berjumlah tiga orang berhasil ditangkap personel Unit Buru Sergap, Satuan Reserse dan Kriminalitas (Satreskrim) Mapolres Sukabumi Kota.

Penangkapan RT alias T (25), DF alias H (24), dan RM alis E (24), dalam serangkaian pemburuan usai terjadi bentrokan diruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, persisnya di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang. 

Baca Juga: Bantuan Pembaca Pikiran Rakyat Disalurkan untuk Korban Bencana di Kabupaten Bogor

Bentrokan yang membuat warga mencekam dan mengganggu aktivitas arus kendaraan dari arah Sukabumi Cianjur dan sebaliknya berhasil direda setelah Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi turun tangan menenangkan massa yang marah. 

"Ketiga diamankan polisi dalam serangkaian pemburu an. Mereka diamankan karena melakukan penganiayaan yang menyebabkan tiga orang dari ormas BPPKB mengalami luka pada kepala, wajah dan tangan saat terjadi pertikaian.  Para pelaku akan segera di evakuasi diperiksa lebih lanjut di Mapolda Jawa Barat," kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wisnu Prabowo. 

loading...

Baca Juga: 5 Manfaat Air Mentimun Bagi Kesehatan, Meningkatkan Kesehatan Tulang hingga Mencegah Kanker

Wisnu Prabowo mengatakan seluruh  korban yang mengalami sabetan senjata tajam, telah memperoleh penanganan tim medis Rumah Sakit Umum Sayang, Kabupaten Cianjur. 

"Bahkan dua orang korban telah kembali ke rumahnya masing-masing. Hanya saja seorang korban dirujuk ke RSHS di Bandung," katanya.

Wisnu Wibowo mengatakan  ratusan polisi masih terus melakukan penjagaan. Langkah  penyiagaan yang melibatkan ratusan personil gabungan dibantu unsur TNI dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X