Minggu, 23 Februari 2020

Ciamis Terima Bantuan 100.655 Butir Telur Ayam, Tambah Gizi Cegah Stunting

- 24 Januari 2020, 18:05 WIB
BUPATI Ciamis Herdiat Sunarya menyaksikan kepla Dinas Pendidikan Ciamis Tatang meyerahkan telur Corporate Sosial Responsibility (CSR), sebuah perusaah perunggasan, Jumat, 24 Januari 2020. Bantuan sebanyak 100.655 butir telur tersabut didistirbusikan untuk anak-anak PAUD, TK, SD, pondok pesantren di Kabupaten Ciamis.* /NURHANDOKO WIYOSO/PR

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima bantuan sebanyak 100.655 butir telur ayam dari sebuah perusahaan perunggasan, Jumat, 24 Januari 2020.

Bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tersebut didistribusikan terutama untuk  anak-anak PAUD, TK, SD, dan pesantren, yang jauh dari perkotaan.

Penyerahan bantuan telur dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis. Penyerahan telur simbolis kepada anak-anak dilakukan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Tatang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Yoyo serta perwakilan PT Super Unggas Jaya (Suja), Risqi.

Baca Juga: Proses Sidang Pemakzulan Trump Berangsur Sengit, Tim Hukum Trump: Dakwaan dari DPR Tidak Sah

“Kami menyampaiakan terimakasih atas kepedulian perusahaan yang telah memberikan bantuan telur, perusahaan yang  peduli atas peningkatan gizi anak,” tutur Bupati Ciamis herdiat Sunarya.

Dia memerintahkan Dinas Pendidikan mengatur distribusi telur, untuk anak yang membutuhkan. Salah satu sasarannya adalah anak yang di daerah perbatasan, jauh dari perkotaan.

“Saya kira akan lebih bermanfaat penyebarannya juga untuk anak yang ada di wilayah perbatasan, jauh dari perkotaan, serta yang membutuhkan bantuan.  Pembagian telur ini jugasejalan dengan visi misi Ciamis menciptakan Ciamis sehat lahir dan batin,” katanya.

Baca Juga: Ide Unik Kopi Sehat ala Menkes Terawan Agus Putranto

Dia menambahkan kekurangan gizi dapat menyebabkan anak stunting, atau mengalami gangguan pertumbuhan.

Oleh karenanya untuk mengatasi kondisi tersebut,  kebutuhan asupan gizi , terutama pada masa pertumbuhan, mutlak diperlukan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X