Ojek Online Bikin Semrawut Stasiun Bogor, Gojek Turun Tangan Bikin Selter

- 23 Januari 2020, 16:49 WIB
ILUSTRASI angkutan ojek online.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bogor akan memusatkan titik pemberhentian ojek online di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah. Pemkot Bogor akan bekerja sama dengan beberapa operator transportasi online untuk mendirikan selter di titik yang ditetapkan.

Nantinya, penumpang transportasi online dari dan ke Stasiun Bogor bisa memesan dan naik dari selter yang ditetapkan. Rencana pembangunan selter tersebut sudah dalam tahap perencanaan teknis dan akan dibangun dalam waktu dekat ini.

"Rencana teknisnya adalah selter ini dibangun oleh Go-Jek dan dihibahkan ke Pemkot Bogor. Jadi intinya program yang Go-Jek laksanakan adalah rencana penghibahan selter kepada Pemkot Bogor, selter ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh semua kepentingan umum, misal pengguna angkot, ojol, pejalan kaki atau pengendara berteduh ketika hujan," ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Kamis, 23 Januari 2020.

Baca Juga: Ingin Murnikan Sejarah Bogor dari Unsur Mitos, Bima Arya Gagas Museum Pajajaran

Menurut Dedie, pemusatan transportasi di Jalan Mayor Oking bertujuan untuk memecah kepadatan di kawasan Stasiun Bogor. Nantinya, dalam jangka menengah, kemungkinan ada pemanfaatan Jalan Paledang sebagai titik jemput ojek daring. "Jadi ini dalam rangka ke arah sana," ujar Dedie.

Districk Head Go-Jek Bogor, Mantino Taruli Stefanus mengatakan, pembangunan selter tersebut sebagai upaya meminimalisasi kesemrawutan di area Stasiun Bogor. Melalui selter tersebut, Mantino berharap pengemudi ojek daring bisa lebih tertib.

“Dengan adanya kerja sama ini saya harap akan ada pengaturan yang permanen di Stasiun Bogor, sehingga untuk ke depannya ojol dari Go-Jek bisa lebih tertib,"  kata Mantino.

Baca Juga: 40 Menit Bicara Empat Mata dengan Presiden Jokowi, La Nyalla Sampaikan Temuan Masalah di Beberapa Provinsi

Mantino mengatakan bahwa pembangunan diperkirakan akan dilakukan pada bulan Februari mendatang. Bangunan selter di Jalan Mayor Oking berlokasi di Exit parkir mobil PT KAI dengan luasan 6m x 30m.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X