37.985 Peserta akan Ikuti SKD CPNS di Lingkungan Pemprov Jabar

- 23 Januari 2020, 14:03 WIB
Plh.Sekretaris Daerah Jabar Daud Achmad saat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan SKD CPNS Formasi 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 23 Januari 2010.* /PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 37.985 peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. SKD akan digelar di Gedung Youth Center, Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, pada 29 Januari-8 Februari 2020.

Dari total pelamar yang masuk, yakni 41.722 orang, ada 37.985 pelamar yang lolos tahap administrasi dan akan mengikuti SKD untuk 1.934 formasi jabatan di lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

Baca Juga: Usai Berdebat Dengan Donald Trump, Greta Thunberg Ditemui Pangeran Charles

Jika ditambah dengan peserta 27 Pemda Kab/Kota di Jabar, jumlah peserta CPNS yang lolos tahap administrasi mencapai 282.620.

Plh. Sekretaris Daerah Jabar Daud Achmad mengatakan, pihaknya melalui panitia pelaksanaan SKD siap menggelar seleksi. Peserta pun sudah bisa mengakses informasi jadwal seleksi di situs resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, yakni https://bkd.jabarprov.go.id.

loading...

Baca Juga: Persib Bandung Buru Tiga Pemain Gantikan Ezechiel N’Douassel, Bruno Matos Masuk Bidikan

“Dari checking barusan terakhir secara umum sudah siap. Cuma ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan ditambah untuk kelancaran pelaksanaan, juga untuk kenyamanan bagi para peserta maupun keluarganya misalnya yang mau mengantar,” kata Daud usai rapat persiapan pelaksanaan SKD CPNS Formasi 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 23 Januari 2020.

“Dan yang penting untuk diketahui oleh semua yang telah mendaftarkan dan mendapatkan kartu peserta tes CPNS, bahwa mulai saat ini mereka (peserta SKD) sudah bisa membuka web (BKD Jabar), mereka bisa melihat jadwal kapan yang bersangkutan harus hadir dan mengikuti tes CPNS,” lanjutnya.

Baca Juga: 2 Macam Jus kombinasi Sayur dan Buah yang Dapat Turunkan Berat Badan

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X