Kamis, 2 April 2020

Sunda Empire Masih Jadi Sorotan di Media Sosial, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Kaum Milenial

- 23 Januari 2020, 07:32 WIB
KELOMPOK Sunda Empire. Pemerintah mengimbau warga tak mudah percaya perkumpulan tak jelas.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT – Munculnya fenomena sejumlah kelompok di tanah air yang mengaku sebagai kerajaan saat ini tengah viral di kalangan masyarakat Indonesia.

Beberapa diantaranya seperti Keraton Sejagat yang berasal Purworejo, Jawa Tengah dan Sunda Empire yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelumnya kelompok yang mengaku sebagai kerajaan Keraton Agung Sejagat ini telah membuat heboh masyarakat Purworejo, Jawa Tengah selama sepekan terakhir.

Baca Juga: Bertekad Hadiri Forum Ekonomi Dunia Davos 2020, Aktivis Iklim Kenakan Pakaian Koala dan Mendaki Gunung Salju selama 3 Hari

Kelompok ini awalnya dibuat oleh sepasang suami istri yang bernama Totok Santoso dan Dyah Gitarja.

Menurut pengakuannya, Totok mengaku kelompoknya muncul demi menuntaskan janji selama 500 tahun sejak runtuhnya Kerajaan Majapahit yang terjadi tahun 1518 silam.

loading...

Meskipun saat ini pasangan suami istri itu telah ditangkap oleh pihak kepolisan setempat.

Baca Juga: Teh Tawar yang Manfaatnya Tidak ‘Pahit’

Belum lama viral Keraton Agung Sejagat, saat ini masyarakat Jawa Barat dihebohkan dengan adanya kelompok yang menamakan diri sebagai Sunda Empire.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, meskipun keberadaan kelompok ini telah ada sejak tahun lalu yang ditangani oleh Komando Distrik Militer (Kodim). Nama Sunda Empire baru viral setelah munculnya Keraton Agung Sejagat.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X