Jembatan Baru Penghubung Bekasi dengan Karawang di Atas Sungai Citarum Sudah Bisa Dilalui

- 22 Januari 2020, 15:11 WIB
KUNJUNGAN Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi bersama Dinas PUPR ke jembatan penghubung Bekasi dengan Karawang di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.* /PRADITA KURNIAWAN SYAH/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Jembatan penghubung Bekasi dengan Karawang di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi siap beroperasi.

Pembangunan jembatan penghubung itu sudah mulai dikerjakan sejak 2017. Namun, sempat mangkrak akibat gagal lelang pada 2018.

"Pembangunan jembatan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Karawang," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Rabu 22 Januari 2020.

Baca Juga: Liverpool Siap Jual Xherdan Shaqiri ke AS Roma

Baca Juga: Kasus Pelajar Bunuh Begal, Ombudsman Menilai Jaksa dan Polisi Seperti Membuang Badan

"Tahun 2019, pembangunan jembatan mulai dilanjutkan. Saat ini sudah selesai dan siap dioperasikan," katanya seperti dilaporkan Antara.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pebayuran di Kabupaten Bekasi dengan Kecamatan Rengasdengklok di Kabupaten Karawang itu membentang sepanjang 300 meter dengan lebar 7 meter dan berada tepat di atas Sungai Citarum.

"Mulai hari ini jembatan sudah bisa dilalui oleh masyarakat, tapi kendaraan dengan tonase berat belum diperkenankan melintasi jembatan itu," katanya.

Baca Juga: 60 Juta Wisatawan Kunjungi Jawa Barat, Ridwan Kamil: Orang Datang untuk Berbahagia

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X