Rabu, 8 April 2020

Hasil Survei, Jeje Wiradinata Berpotensi Melenggang dan Terpilih Kembali di Pilkada 2020 Pangandaran

- 21 Januari 2020, 17:35 WIB
BUPATI Pangandaran, Jeje Wiradinata, dan Wakil Bupati, H Adang Hadari, saat meninjau lokasi pembangunan RSUD Pandega Pangandaran. Berdasarikan hasil survai (LSI), pasangan Jihad tersebut dikabarkan berpotensi melenggang bakal terpilih kembali di Pilkada 2020.* /AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PIKIRAN RAKYAT – Nama Jeje Wiradinata berpotensi melenggang dan terpilih kembali pada Pilkada 2020 Pangandaran mendatang.

Berbekal elektabilitas di atas 50 persen pada pemilihan sebelumnya, Jeje yang kini jadi Bupati Pangandaran, sudah masuk dalam kategori Matahari Tunggal.

Posisinya sebagai petahana yang sudah jauh meninggalkan kandidat lain, Jeje juga semakin sulit untuk dikalahkan. 

Baca Juga: 3 Cara Membuat Facial Mist untuk Kulit Berminyak

Demikian analisis hasil survei Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny ja terkait dengan kecendrungan pemilih pada Pilkada 2020 Pangandaran yang disampaikan kepada pers di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 21 Januari 2020.

Melalui rilisnya, Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Network Denny Ja, Toto Izul Fatah mengatakan, survei yang dilakukan pada 9 hingga 13 Desember 2019 dengan menggunakan metode standar; multistage random sampling, wawancara tatap muka dan jumlah responden 440, dengan margin of error 4,8%. 

"Dalam berbagai simulasi jumlah kandidat, elektabilitas jeje selalu unggul signifikan. Semakin sedikitjumlah calon, semakin tinggi elektabilias Jeje," ujar Toto saat dikonfirmasi melalui telefon, Selasa, 21 Januari 2020.

Baca Juga: Utang Rp 800.000, Pengguna Aplikasi Pinjaman Online Dipermalukan ke Seluruh Kontak Handphone

Hal ini lanjut Toto, terlihat dalam simulasi 9 calon misalnya, Jeje unggul dengan 65,5%, disusul Adang Hadari 14,1%, sementara yang lain masih dibawah 10%, seperti Ino Darsono 7,7%, Taufik Martin 4,3% dan seterusnya dibawahnya lagi. 

Kata Toto, dalam simulasi 5 calon, posisi Jeje semakin jauh meninggalkan kandidat lain, yakni, Jeje unggul dengan 69,15, disusul Adang Hadari 15,5% dan yang lainnya dibawah 10%.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X