Rabu, 8 April 2020

Pemkot Mediasi, Dua Ormas yang Sempat Bentrok di Bogor Sepakat Damai

- 21 Januari 2020, 16:47 WIB
WALI Kota Bogor (ketiga dari kanan) bersama Ketua Pemuda Pancasila Kota Bogor Benninue Argobie (ketiga dari kiri) dan Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) Bogor TB Enung (kedua dari kanan) melakukan deklarasi damai pasca kedua ormas bentrok, di Plasa Balai Kota Bogor, Selasa, 21 Januari 2020.* /WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR

PIKIRAN RAKYAT – Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) yang sempat bentrok di jalanan Kota Bogor  yakni Pemuda Pancasila dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB)  sepakat berdamai.

Deklarasi damai dilakukan atas mediasi Pemerintah Kota Bogor bersama Polresta Bogor dan Kodim 0606 Kota Bogor, di Plasa Balaikota Bogor, Selasa,21 Januari 2020.

Pimpinan Ormas PP Kota Bogor,  M. Benninue Argobie  mengatakan,  PP dan BPPKB sepakat untuk damai. 

Baca Juga: Kubis, Kenali Kandungan Manfaat dan Efek Samping dari Sayuran yang Satu Ini

Benninue menginstruksikan  kepada seluruh anggotanya untuk tidak lagi  memicu keributan dan menciptakan suasana kondusif di Kota  Bogor.

“Kita organisasi berbasis massa, tapi bersifat komando,  ketika unsur pimpinan sudah bertemu, kita sepakat damai, tanpa syarat. Kita anggap nol-nol. Saya instruksikan ke tingkat ranting, supaya  tidak ada lagi permasalahan,” ujar Benninue seusai deklarasi damai.

Benninue meminta semua  anggota ormas PP yang datang ke Bogor untuk kembali. Sementara anggota PP yang bertahan di markas akan dipulangkan.

Baca Juga: Lima Tahun Tak Diperbaiki, Warga Mengeluh Jalan Rancakendal Bandung Rusak Parah

“BPPKB saudara kita, Kita harus  ciptakan suasana kondusif, ini tanggung jawab ormas,” ucap Ben.

Hal serupa diungkapkan, Pimpinan BPPKB Bogor Tubagus Enung Sutisna. Enung memastikan sudah tidak ada lagi masalah  antara  PP dan BPPKB.  

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X