Rabu, 19 Februari 2020

Narapidana Lapas Gunung Sindur Kendalikan Industri Rumahan Pil Ekstasi di Jakarta

- 21 Januari 2020, 15:12 WIB
POLRES bogor ungkap industri rumahan produksi narkoba di Jakarta yang dikendalikan narapidana Lapas Gunung Sindur. Tersangka dan barang bukti diperlihatkan Selasa, 21 Januari 2020 di Mapolres Bogor.* /IRWAN NATSIR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor, selama ini ada di antaranya dipasok dari sebuah industri rumahan pil ekstasi, yang dibuat di Jakarta.

Mirisnya aksi itu, dikendalikan seorang narapidana yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kab Bogor.

Hal tersebut terungkap dari penyelidikan dan pengembangan kasus narkoba yang ditangani Satuan Narkoba Polres Bogor selama ini.

Baca Juga: Ijazah Hingga KTP Milik Korban Menumpuk di Tangan Pasutri Tersangka Penipuan Modus Lowongan Kerja

"Hasil pengembangan kasus narkoba yang dilakukan ternyata ada pasokan narkoba jenis pil ekstasi yang diproduksi di rumah atau home industry di Jakarta," kata Kapolres Bogor AKBP M. Joni kepada wartawan Selasa, 21 Januari 2020, di Cibinong.

Kata Kapolres, dari berbagai penangkapan terhadap pelaku narkoba baik sebagai pengedar maupun pemakai di Kabupaten Bogor, maka pihak kepolisian terus mendalami kasus tersebut dan mengembangkan.

"Dari pengembangan kasus narkoba ternyata ada mata rantai lain seperti pasokan narkoba dari luar Kab Bogor," kata Kapolres M. Joni.

Baca Juga: Hakim PN Bandung Vonis Pemilik Ganja 168 Kilogram 20 Tahun Penjara, Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa

Kesimpulan tersebut setelah Polres Bogor mengungkap kasus peredaran Psikotropika jenis Ekstasi.

Sebuah rumah kontrakan berlokasi di Jakarta Pusat di gerebek oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor karena digunakan untuk memproduksi ekstasi yang diedarkan pada sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X