Minggu, 5 April 2020

Pusat Ekonomi Kreatif Bogor Baru Mencapai 30 Persen

- 21 Januari 2020, 12:11 WIB
Pengunjung melihat seni lukis yang dipamerkan di Gedung eks Bakorwil Karesideninan Kota Bogor, Sabtu (24/8/2019). Gedung Bakorwil segera difungsikan sebagai Bogor Creative Hub.,* /WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bogor memastikan Pusat Ekonomi Kreatif atau Bogor Creatif Hub akan rampung pada akhir 2020 mendatang. Sejauh ini, pembangunan Pusat Ekonomi Kreatif Kota Bogor baru mencapai 30 persen.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat mengumpukanl sejumlah komunitas dan pegiat industri Kreatif Kota Bogor di Plasa Balaikota Bogor, Senin, 20 Januari 2020 petang.

Dedie mengatakan, pertemuan ini dilakukan Pemkot dalam rangka mengakomodir kebutuhan dari sejumlah insan kreatif serta komunitas yang nantinya akan memanfaatkan gedung tersebut.

Baca Juga: Tak Seindah di Gambar, Pembangunan Sky Walk Alfathu Diprotes Anggota DPRD Kabupaten Bandung

"Kita mencoba menyelaraskan rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menyelesaikan pembangunan gedung Bogor Creatif Center ini. Ternyata di Bogor ini ada ratusan kelompok komunitas yang terdiri dari berbagai latar belakang, keahlian dan industri kreatif. Nantinya mereka ini lah yang akan memanfaatkan gedung tersebut," ujar Dedie.

Dedie melanjutkan, Pemerintah KotaBogor hingga saat ini terus melakukan komunikasi intens dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar proses pembangunan bisa segera dilanjutkan. Proyek pembangunan Bogor Creative Hub sudah masuk proses lelang Dan diharapkan pada akhir Desember gedung tersebut dapat digunakan.

"Mudah-mudahan 2021 gedung Bogor Creative Hub  sudah bisa dimanfaatkan oleh para insan kreatif dan komunitas-komunitas di Kota Bogor," kata Dedie. 

Baca Juga: 2 Resep Membuat Scrub Lemon, Bagi Semua Jenis Kulit

Sementara itu, salah satu perwakilan komunitas dari Bogor Ngariung, Robby Firliandoko turut mengapresiasi pertemuan tersebut. Robby menyebut, nantinya akan ada belasan sektor bidang yang berkecimpung di Bogor Kreatif Center. Mulai dari industri kreatif film, design, seni rupa hingga arsitektur dan lainnya akan ada di gedung eks Bakorwil tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X