Tak Seindah di Gambar, Pembangunan Sky Walk Alfathu Diprotes Anggota DPRD Kabupaten Bandung

- 21 Januari 2020, 12:06 WIB
PEMBANGUNAN jembatan layang yang menghubungkan Masjid Al Fathu dengan Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 18 November 2019.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT - DPRD Kabupaten Bandung mempersoalkan proyek sky walk yang menghubungkan antara Gedung Budaya dengan Masjid Agung Alfathu sebab tak sesuai dengan desain awal.

DPRD juga mempertanyakan adanya proyek-proyek pembangunan yang sampai Januari ini belum selesai pengerjaannya.

"Kami sangat menyayangkan proyek sky walk yang dari gambar arsitektur sangat megah, namun hasilnya malah terlihat seperti kumuh," kaa Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung, Yanto Setianto, di gedung DPRD Kabupaten Bandung, Selasa 21 Januari 2020.

Baca Juga: Tips Gunakan Lulur Kopi untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Lebih jauh Yanto mengatakan, proyek sky walk tahap pertama dengan anggaran dari APBD Kabupaten Bandung sebesar Rp 18 miliar.

loading...

"Proyek ini menghubungkan Gedung Budaya dengan Masjid Agung Alfathu. Namun dari pekerjaan yang sudah selesai ternyata hasilnya tak memuaskan," katanya.

Dia mencontohkan kualitas bahan polycarbonate yang dipakai di skywalk ternyata sangat jelek.

Baca Juga: Usai Hengkang dari Kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle Diberi Gelar Identik Pasangan Duda dan Janda

"Apalagi warnanya hitam dan menutupi besi penyangga sehingga kesannya jelek. Cara pemasangan juga kurang baik sehingga terkesan asal-asalan dan kumuh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X