Pilkada 2020, PDIP Bakal Usung Calon Petahana di 3 Daerah di Jawa Barat

- 20 Januari 2020, 18:04 WIB
KETUA Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.* /MUSLIH SUPRIANTO/KABAR PRIANGAN

PIKIRAN RAKYAT – Dari delapan kabupaten/kota di Jawa Barat yang menyelenggarakan Pilkada 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan bakal mengusung kadernya yang jadi petahana (incumbent) di tiga daerah.

Ketiga daerah itu ialah Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, dan Cianjur.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar Ono Surono, pada 30 September 2019 lalu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP meminta pengusulan calon kepala daerah yang akan direkomendasi dengan cepat.

Baca Juga: Curhat Buruh Terlilit Utang di 20 Aplikasi Pinjaman Online, Berawal dari Butuh Mendadak Hingga Gali Lubang Tutup Lubang

DPD PDIP Jabar pun mengusulkan tiga nama calon di tiga daerah tersebut kepada DPP.

"Yang pertama adalah Pangandaran. Kenapa, karena calonnya adalah Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Pangandaran, incumbent bupati, dan kemungkinan hanya akan terjadi satu paket pasangam calon, yaitu Pak Jeje Wiradinata," kata Ono, saat dihubungi, Senin, 20 Januari 2020.

Yang kedua, lanjut dia, ialah Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Baca Juga: Pangeran William dan Harry Berdamai Usai Dua Tahun Berselisih, namun Tidak dengan Pangeran Charles

Rencana untuk mengusung Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya di Pilkada 2020 itu, menurut Ono, didukung oleh hasil survei yang menyatakan bahwa Ade meraih popularitas dan elektabilitas tertinggu dibandingkan kandidat lainnya.

"Yang ketiga adalah Kabupaten Cianjur, yaitu incumbent bupati, ini juga merupakan kader PDIP. Per 23 November 2019 beliau sudah resmi menjadi anggota PDIP. Dari sisi survei juga beliau yang tertinggi, yaitu Pak Herman Suherman," tutur Ono, yang juga anggota Komisi IV DPR RI.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X