Rabu, 26 Februari 2020

Pemkot Bekasi Lunasi Janji Berangkatkan Umrah Atlet dan Ofisial Kontingen Porda Jabar 2018

- 20 Januari 2020, 13:41 WIB
Para atlet dan ofisial kontingen Porda Jabar 2018 diberangkatkan umroh.* /RIESTY YUSNILANINGSIH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bekasi memenuhi janjinya menyerahkan bonus bagi para atlet dan ofisial kontingen Porda Jabar 2018 yang berhasil merebut medali emas pada ajang empat tahunan tersebut. Selain menggelontorkan bonus berupa uang tunai Rp 100 juta, para peraih medali emas pun berhak atas tiket perjalanan umroh.

Sebanyak 50 orang atlet berikut ofisial dan pendamping kontingen saat ini tengah menjalani ibadah umroh tersebut di Tanah Suci, setelah keberangkatannya dilepas dari Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat 17 Januari 2020.

"Dari total 46 medali emas yang kami raih di ajang Porda 2016, total ada 50 orang yang diberangkatkan umroh. Selain atlet, ada juga ofisial, pendamping kontingen, serta orang tua dari atlet yang melimpahkan haknya. Alhamdulillah hak-hak atlet atas prestasinya telah dipenuhi Pemkot Bekasi," kata Ketua KONI Kota Bekasi Yan Rasyad, Senin 20 Januari 2020.

Baca Juga: Layanan Google Maps Tak Tersedia, Huawei Beralih ke Penyedia Lain

Menurut Yan, iming-iming bonus berupa uang tunai juga paket umroh yang dijanjikan Pemkot Bekasi terbukti berhasil memompa motivasi atlet-atlet Kota Bekasi untung berjuang memperlihatkan kemampuan terbaiknya di ajang Porda 2018.

Walhasil, kontingen Kota Bekasi bisa 'finish' pada peringkat lima klasemen akhir dengan raihan total 46 emas, 52 perak, dan 59 perunggu.

"Mudah-mudahan tradisi ini bisa berlanjut, supaya atlet-atlet makin termotivasi, termasuk yang sebelumnya belum berhasil mendulang emas. Dari KONI sendiri, kami menargetkan bisa 'finish' di peringkat tiga besar pada Porda 2022 mendatang," katanya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Ciri-ciri Kerangka Manusia di Bandung, Buka Hotline untuk Ketahui Identitas

Diamini petinju Hildawati, janji bonus berupa perjalanan umroh memang berhasil memotivasinya saat bertanding.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X