Rabu, 26 Februari 2020

Diduga Akibat Ulah Pengembangan Perumahan, Banjir di Sinarsari Bogor Rendam Rumah 30 KK

- 20 Januari 2020, 11:48 WIB
BANJIR di Sinarsari Bogor Rendam Rumah 30 KK /Dok. Istimewa

PIKIRAN RAKYAT - Hujan deras disertai angin yang terjadi sekitar pukul 18.00, Minggu 19 Januari 2020 sore menyebabkan air Sungai Ciherang yang melintas di wilayah RT 5/RW 1 Desa Sinarsari Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor mengalami banjir.

Luapan banjir selain merendam musala setinggi 30 sentimeter dan puluhan rumah penduduk juga merendam kolam-kolam ikan yang berada di sepanjang daerah aliran sungai.

Ketua 5/RW 1 Desa Sinarsari Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor Anim menyampaikan banjir ini juga sedikit banyak dipengaruhi tidak adanya saluran air akibat dari pengembangan perumahan Bumi Kartika.

Baca Juga: Alasan Kayu Manis Ampuh Menghilangkan Jerawat

"Air itu berasal dari perumahan Bumi Kartika masuk kesitu," kata Anim saat dikonfirmasi Pikiran-Rakyat.com, Senin 20 Januari 2020.

Anim menyebut pihak perumahan sampai saat ini hanya menjanjikan untuk membangunkan turap sementara iplementasi dari rencana itu tidak pernah ada.

Pihak pengembang hanya melakukan pembangunan turap di kawasan perumahan saja sementara saat ini, Desa Sinarsari menjadi daerah terdampak banjir akibat kiriman air yang berasal dari kawasan perumahan.

Baca Juga: Resep Masker Kayu Manis untuk Meratakan Kulit Wajah

Desa Sinarsari biasanya mengalami banjir hanya sekali atau maksimal dua kali dalam setahun. Namun, saat ini banjir di desa ini lebih sering terjadi lantaran tidak adanya saluran air yang mendukung.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X