Selasa, 18 Februari 2020

Terus Bermunculan, Kini Ada Keraton Selacau Patrakusumah di Tasikmalaya

- 20 Januari 2020, 08:17 WIB
KESULTANAN Selacau muncul di Tasikmalaya, namun mengklaim sudah mendapatkan pengakuan dari PBB.* /Kabar Priangan

PIKIRAN RAKYAT - Fenomena aksi klaim keraton dan kekaisaran fiktif di Indonesia belum usai, walaupun beberapa di antaranya sudah tertangkap dan diselesaikan pihak berwenang.

Sebelumnya diberitakan Pikiran-Rakyat.com, Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo viral di media sosial karena mengaku menguasai seluruh negara yang ada di muka bumi.

Kelompok dengan seragam ala kesultanan dan polisi ini ramai dibicarakan karena terdapat unggahan pada Minggu, 12 Januari 2020 yang menunjukkan keberadaan KAS.

Baca Juga: Robert Rene Alberts Sanjung Penampilan Beni Oktovianto, Jadi Penyerang Potensial Persib Bandung

Setelahnya, orang yang mengaku raja dan permaisurinya ditangkap. Terbongkar banyak masalah mulai dari keduanya nikah siri hingga pengikut yang diiming-imingi jabatan menteri.

Tak lama ikut terbawa dua kerajaan fiktif lainnya, yaitu Keraton Djipang dan Sunda Empire. Keraton Djipang berada di Cepu, Kabupaten Blora, sedangkan Sunda Empire muncul di Kota Bandung.

Sunda Empire yang mengaku juga sebagai Kekaisaran Matahari ini lebih menghebohkan lantaran mengklaim bahwa semua negara akan hancur pada 2020 dan tunduk kepada mereka.

Baca Juga: Cetak Gol di Laga Debut Persib Bandung, Beni Oktovianto: Ini Masih Pemanasan

Pernyataan tersebut dilontarkan orang yang diduga sebagai pemimpin kelompok dalam sebuah video yang mendokumentasikan kegiatan mereka pada tahun 2018.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Kabar Priangan

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X