Selasa, 25 Februari 2020

Pernah Jadi Alun-alun Pertama di Bogor, Alun-alun Empang  Dipugar

- 19 Januari 2020, 15:15 WIB
WAKIL Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim meninjau kawasan Alun-alun Empang, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat 17 Januari 2020.* /WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kawasan Empang di Kota Bogor mulai ditata. Pemerintah Kota Bogor akan memulai penataan dari Alun-alun Empang di depan Masjid Agung At-Thohiriyah, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kawasan tersebut cukup semrawut. Hampir seluruh trotoar yang dibangun mengelilingi Alun-alun  Empang dikuasai pedagang kaki lima.

Sementara itu, bagian dalam Alun-alun  Empang dijadikan tempat parkir pengunjung masjid dan Rumah Sakit yang tak jauh dari Alun-alun  Empang.

Baca Juga: Dapat DM dari Ratu Keraton Agung Sejagat, Ganjar Pranowo: Deg-degan

Baca Juga: RSUD Depok Rawat 13 Korban Selamat Kecelakaan Bus di Subang

Wacana penataan tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat meninjau kawasan Alun-alun Empang.

Menurut dia, penataan Alun-alun  Empang tak lepas dari ikhtiar Pemerintah Kota Bogor dan semua pihak terkait.

Nantinya, penataan Alun-alun  Empang sepenuhnya mengandalkan dana bantuan tanggung jawab sosial perusahaan. Proses penataan akan dimulai  31 Januari 2020 dengan waktu pembangunan sekira 6 bulan.

“Nantinya lahan seluas 2.905 meter persegi akan dibuat ruang terbuka hijau dan dikembalikan fungsinya sebagai Alun-alun Empang. Nanti akan dibangun fasilitas publik. Ada lahan parkir dan sarana UMKM,” ujar Dedie.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X