Minggu, 7 Juni 2020

34 Ambulans Angkut Korban Kecelakaan Bus di Ciater Subang, Biaya Perawatan Sudah Terjamin

- 19 Januari 2020, 09:54 WIB
Ambulance yang membawa korban kecelakaan tunggal bus di Subang.* /DALLY KARDILAN/GM

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya 34 ambulans mengangkut seluruh korban yang meninggal dunia dan luka berat menuju Kota Depok, Minggu 19 Januari 2020 sekira pukul 7.30 Wib dengan pengawalan melalui Jalan Tol Cipali. Tercatat korban meninggal 8, luka berat 28 dan ringan 23 orang.

Assisten I Pemkab Subang, H.Asep Nuroni didampingi Direktur RSUD, Drg.Agus dan Wadir Bidang Yanmed, dr.H.Ahmad Nasuhi melepas resmi juga beberapa pejabat Pemkot Depok mendampingi sekaligus mengantarkanya.

“Pak Walikota Depok, Muhammad Idris secara langsung mengucapkan terima kepada Pemkab Subang atas bantunya,“ kata Asda I.

Baca Juga: Pesan Sosial yang Kuat dalam Lagu BTS untuk Remaja, Salah Satunya Berjudul 'So What'

H.Asep Nuroni menyebutkan, sejak mendapat informasi adanya kecelakaan tunggal yang membawa korban cukup banyak. Bupati Subang H. Ruhimat langsung memerintahkan jajaran terkait untuk membantunya.

“Selain melakukan evakuasi kita juga segera menyiapkan 19 ambulans karena dari Kota Depok hanya sebanyak 15 ambulans,“ ujarnya.

Direktur RSUD Ciereng, drg.Agus menyatakan kalau yang diberangkatkan bersamaan merupakan korban yang meninggal dunia dan luka berat, sedangkan luka ringan sudah diperbolehkan pulang sejak semalam.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, 3 Bandara di Amerika Serikat Lakukan Skrining Kesehatan Penumpang

“Terutama bagi korban yang luka berat diperlukan penanganan serius termasuk ambulancenya yang lengkap,“ katanya sambil menyebutkan seluruh korban telah dibuatkan surat jaminan biaya perawatan bagi keperluan jaminan Jasa Raharja.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X