Selasa, 25 Februari 2020

Sempat Cerah Beberapa Hari, BMKG: Jabar dan Sekitarnya Berpotensi Diguyur Hujan Kembali

- 19 Januari 2020, 07:09 WIB
MUSIM hujan seperti ini, persiapkan berbagai barang yang bisa melindungi diri termasuk dari penyakit yang bisa menghantui. /PublicDomainPictures

PIKIRAN RAKYAT – Sejak beberapa hari terakhir kondisi cuaca khususnya di wilayah Jawa Barat cerah meskipun pada Bulan Januari 2020 sudah memasuki puncak musim hujan.

Kondisi cuaca cerah yang terjadi selama beberapa hari belakangan ini disebabkan oleh badai Claudia yang melanda daratan Australia, sehingga uap air berkumpul di daratan tersebut.

Bagi Anda warga Jawa Barat yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan pada Minggu, 19 Januari 2020 disarankan lebih berhati-hati lantaran hujan akan kembali mengguyur wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Baca Juga: Kenalkan Siswa SMP Purworejo yang akan Melaju ke MotoGP Tingkat Asia, Ganjar Pranowo: Bukan Anggota Kerajaan

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minggu , 19 Januari 2020 pada pagi hari secara umum cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sukabumi Selatan.

Adapun pada siang hingga sore hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Karawang Selatan, Indramayu, Cirebon, Majalengka.

Sedangkan potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang akan terjadi wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Purwakarta bagian selatan, Subang, Kuningan, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Baca Juga: Catatan NASA dan NOAA: 2019 Merupakan Tahun Terpanas di Planet Bumi

Untuk malam harinya secara umum berawan, namun masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Bogor bagian timur, Karawang, Purwakarta, Bandung bagian utara, Subang, Indramayu, Kuningan, Sumedang, Majalengka, dan Cirebon.

Adapun kondisi cuaca pada dini hari nanti secara umum diprediksi berawan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: BMKG

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X