Kamis, 2 April 2020

Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata yang Tewaskan 8 Orang di Ciater Subang

- 19 Januari 2020, 06:39 WIB
Tampak bus yang terguling di daerah Palasari, Ciater, Subang Sabtu 28 Januari 2020.* /DALLY KARDILAN/GM

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di jalur Bandung-Subang, Kabupaten Subang, Sabtu 18 Januari 2020 sore. Saat ini penanganan serta evakuasi masih dilakukan oleh tim dari di lokasi. Berdasarkan data sementara, delapan orang tewas dalam peristiwa tersebut.

"Informasi sementara, korban meninggal dunia delapan orang, luka berat lima orang," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptanto Erlangga Waskitoroso.

Dia menuturkan, bus pariwisata dengan pelat nomor E 7508 W itu membawa sedikitnya 58 orang rombongan wisatawan dari Depok. Mereka baru saja berkunjung ke Tangkubanparahu dan sedianya akan kembali pulang menuju Depok

Baca Juga: Persib Bandung Kalah Telak, Robert Alberts Soroti Penampilan Dua Pemain Brasil

Dalam perjalanan pulang, laju bus tidak terkendali, hingga terguling dan berhenti di jalan, tepatnya di Kampung Nagrog Desa Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, sekitar pukul 17.35 WIB.

loading...

Ketika itu, bus melaju  dari arah Bandung (selatan) menuju Subang (utara), dengan kecepatan sedang di jalur turunan.

Akibatnya, sejumlah penumpang bus menjadi korban. Hasil pendataan sementara, delapan orang meninggal dunia, lima orang luka berat, yang kemudian dievakuasi ke RSUD Ciater Subang. 

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Wilayah Bandung Hari Ini, 19 Januari 2020

Sebanyak 15 orang lain yang mengalami luka dibawa ke Puskesmas Ciater dan Jalan Cagak. Kendati demikian, belum dipastikan identitas seluruh korban kecelakaan tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X