Kamis, 2 April 2020

Kunjungi Daerah Terdampak Bencana, Wakapolri Prihatin Bencana di Kabupaten Bogor

- 18 Januari 2020, 19:28 WIB
Wakapolri Gatot Eddy Pramono bersama Kepala BNPB Doni Monardo Sabtu (18/1/2020) meninjau lokasi bencana di Cigudeg dan Jasinga Kab Bogor.* /IRWAN NATSIR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas bencana banjir bandang yang terjadi di sejumlah daerah di wilayah Kab Bogor dan memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang langsung melakukan penangganan bencana sejak 1 Januari lalu.

Hal tersebut disampaikan Wakapolri Gatot Eddy Pramono di saat melakukan peninjauan lokasi bencana banjir bandang dan longsor Sabtu 18 Januari 2020 di Cigudeg, Kab Bogor.

Wakapolri meninjau lokasi bencana bersama dengan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dengan menggunakan Helikopter BK 117 Reg PK-CFS dan landing di lapangan Kecamatan Cigudeg. 

Baca Juga: Perbaiki Catatan Sektor Tunggal Putra, Anthony Ginting Hadapi Juara Bertahan Indonesia Master di Final

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda empat ke Kampung Ciasahan Desa. Sukamaju Kec. Cigudeg. Turut hadir bersama rombongan pejabat, Kapolres Bogor AKBP M. Joni, Bupati  Bogor Ade Yasin, Dandim 0621 Kab. Bogor Letkol Inf Hary Eko Sutrisno, Kabag Ops Polres Bogor Kompol Agoeng Ramdhan, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, Kapolsek Cigudeg Kompol Bektiyana, Kapolsek Jasinga AKP Lukito Sadoto, Danramil Cigudeg, Kapten Inf Marwoto.

loading...

Setelah melaksanakan kegiatan peninjauan di lokasi terdampak Kampung Ciasahaan Kec. Cigudeg Kabupaten Bogor, rombongan melakukan peninjauan ke Kampung Parungsapi Desa Kalong Sawah Kec. Jasinga. Dan kembali meninggalkan lokasi terdampak menuju lokasi terdampak bencana di Kabupaten Lebak dengan menggunalan Helikopter.

Baca Juga: Bus Rombongan Wisatawan Kecelakaan di Ciater Subang, Korban Harus Dievakuasi Lewat Jendela

Selama kegiatan berlangsung Wakapolri Gatot Eddy Pramono menyampaikan keprihatinan atas musibah yang terjadi dan mengapresiasi berbagai pihak yang telah berkontribusi dengan cukup baik dan tanggap dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Sejumlah daerah di barat Kab Bogor terbilang parah akibat bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi pada 1 Januari lalu seperti Kec Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Nanggung dan lainnya. Sampai saat ini masih dilakukan penangganan bencana.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X