Senin, 6 April 2020

Dapat Uang Ratusan Miliar, Pangandaran Bakal Bikin Jalur Lintas Pantai

- 18 Januari 2020, 16:21 WIB
BUPATEI Pangandaran, Jeje Wiradinata (baju merah berjaket) beserta beserta jajaran meninjau lokasi pembangunan jalan lintas pantai, Sabtu, 18 Januari 2020.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Sekretaris Daerah Kusdiana beserta pejabat Pemerintah dan DPRD Kabupaten Pangandaran melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan jalan lintas pantai yang akan dibangun tahun 2020 ini.

Menurut Jeje, di akhir masa jabatannya sebagai bupati bersama Wakil Bupati Adang, ada satu misi yang belum dilaksanakan yaitu menghubungkan jalan lintas pantai mulai dari Pelabuhan Cikidang ke Pantai Timur lalu dari Pantai Barat Pangandaran ke Pantai Batu Hiu, lalu dari Batu Hiu ke Pantai Batu Karas sampai ke Pantai Madasari.

"Saya ingin tahun 2020 ini jalan lintas pantai dari pantai Pangandaran sampai ke pantai Madasari Cimerak sudah tersambung," ujar Jeje saat diwawancarai di lokasi rencana pembangunan jembatan penghubung di Muara Cikidang, Sabtu, 18 Januari 2020.

Baca Juga: Bekerja di Pertamina Penuh Risiko, Menaker: Harus Jadi Teladan

Kata Jeje, jalan masuk diarahkan melalui jalur masuk dari pelabuhan PPI Cikidang menembus ke Pantai Timur Pangandaran melalui jembatan yang akan dibangun tahun 2020 ini.

"Pembangunan jalan lintas pantai dari Pantai Batu Hiu sampai ke Pelabuhan Cikidang dengan anggaran Rp 137 miliar. Sekarang DED-nya sedang proses lelang," ujarnya.

Lalu lanjut Jeje, jalan lintas pantai juga akan menyambungkan Batukaras dengan Pantai Madasari juga dibangun tahun 2020 ini dengan anggaran sekitar Rp 9 miliar.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pindah Ibu Kota Sekaligus Perbaiki Hutan

"Kalau yang jembatan Sodongkopo menyambungkan Nusawiru dengan Batukaras itu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat mau dibikin jembatan bailey senilai Rp 7 miliar, tapi menurut saya itu sayang paling kuat bailey 1 tahun, mendingan nanti sekalian, Rp 45 atau Rp 50 miliar dengan jembatan permanen bisa selesai," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X