Rabu, 26 Februari 2020

Pemkot Cimahi Buka Lagi Pelayanan KTP Elektronik di Akhir Pekan, Diutamakan Untuk Pemohon Pemula

- 18 Januari 2020, 14:44 WIB
Pembuatan KTP Elektronik.* /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi membuka lagi pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada hari libur Sabtu dan Minggu.

Hal itu dilakukan untuk mempercepat penyelesaian daftar tunggu pencetakan KTP-El.
Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB di kantor Disdukcapil Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi gedung C lantai 1.

Pelayanan akan meliputi pencetakan KTP-El bagi yang sudah rekam status Print Ready Record (PRR) siap cetak, rekam cetak bagi yang baru rekam, pencetakan Surat Keterangan (Suket) dan pelayanan bometrik/double record.

Baca Juga: Louis Vuitton Luncurkan Earbuds Seharga Rp 14 Jutaan

Kepala Bidang Pendataan dan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kota Cimahi Ade Hidasyah mengatakan, pelayanan KTP-el akhir pekan merupakan upaya percepatan pelayanan bagi masyarakat Kota Cimahi.

"Ini program inovasi untuk mempercepat pelayanan KTP-el kepada masyarakat. Terus yang waiting list tahun lalu juga banyak, kita mau selesaikan secara bertahap," ujarnya, Jumat 17 Januari 2020.

Pelaksanaan layanan berlaku mulai 18-19 Februari 2020 sampai Juni 2020 setiap akhir pekan.

Baca Juga: Khotbah Jumat, Pemimpin Agung Iran Ayatollah Khamenei Olok-olok Trump dengan Sebutan 'Si Badut'

Inovasi tersebut pernah diterapkan jelang pemungutan suara Pemilu pada April 2019. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mrnyalurkan hak suara terutama pemilih pemula.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X